Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 12 Des 2023 WIB ·

Ketua Umum IPHI Jawa Timur Berkunjung ke Ponpes Al Azhaar Tulungagung, Apa Tujuannya?


 Ketua Umum IPHI Jawa Timur Berkunjung ke Ponpes Al Azhaar Tulungagung, Apa Tujuannya? Perbesar

 

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Ketua Umum IPHI, DR Erman Suparno, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung pada Rabu (8/12/2023).

Meskipun berusia 80 tahun, tokoh nasional tersebut tetap mempertahankan semangat dan energi dalam menjalankan amanah di IPHI.

Erman Suparno, yang pernah menjabat sebagai Menteri Transportasi dan Perhubungan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menjelaskan bahwa menjaga kesehatan adalah kunci utama dalam menjalani kehidupan.

Ia menekankan pentingnya menjaga pola hidup dan pola makan untuk mendapatkan kesehatan yang baik.

Selama kunjungannya di Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung, Erman Suparno menyampaikan program-program IPHI terkait IPHI Food Estate dan IPHI Health Care.

Program IPHI Food Estate bertujuan untuk mengembangkan lahan pertanian agar dapat menghasilkan pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sedangkan program IPHI Health Care bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Ketika ditanya mengenai dukungan IPHI di Pilpres 2024, Erman Suparno menegaskan bahwa IPHI tetap menjaga prinsip politik keumatan dan kebangsaan.

“IPHI adalah organisasi non partai politik praktis yang tetap netral. Politik IPHI adalah politik kebangsaan yang menghormati hak asasi politik personal warga IPHI”, terangnya.

Ketua Umum IPHI memberikan nasehat kepada pengurus IPHI yang saat ini aktif menggunakan hak politik secara pribadi. Erman menyarankan agar mereka dapat berpolitik praktis dengan tetap menjaga etika, sopan santun, berbudaya baik, dan bermartabat.

Ia menegaskan bahwa organisasi IPHI adalah independen dan menjunjung tinggi kepentingan kemaslahatan umat dengan asas ukhuwah Islamiyah.

Selaku tuan rumah, Sekretaris IPHI Jawa Timur, KH Imam Mawardi Ridlwan, menjelaskan bahwa kunjungan Ketua Umum IPHI ke Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Ketua Umum IPHI memberikan bantuan berupa 200 bibit pohon durian bawor Indonesia kepada kelompok pesantren yang memiliki keinginan untuk membuat kebun durian. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah menyediakan lahan yang sesuai dengan petunjuk.

Selain itu, Ketua Umum IPHI juga menawarkan program kerja sama dalam bidang klinik kesehatan, dengan syarat bahwa pesantren harus menyediakan lahan seluas 600 m².

Dengan kunjungan ini, Ketua Umum IPHI menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap pengembangan pertanian dan kesehatan di Indonesia. Hal ini juga merupakan bentuk nyata dari peran IPHI dalam mendukung kemaslahatan umat dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di tanah air. (Red)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

22 April 2024 - 01:06 WIB

Quick Respon Tim SAR Polres Lamongan dan BPBD Berhasil Temukan Anak yang Tenggelam 

22 April 2024 - 01:01 WIB

Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

22 April 2024 - 00:56 WIB

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga

22 April 2024 - 00:47 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman

22 April 2024 - 00:40 WIB

Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Kapolres Mojokerto Ajak Anggota Laksanakan Donor 

22 April 2024 - 00:35 WIB

Trending di Jawa Timur