Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Hukum Kriminal · 12 Mar 2024 WIB ·

Modus Penipuan Dengan Iming – iming Pekerjaan di Bandara Dhoho Kediri, Begini Ceritanya…


 Modus Penipuan Dengan Iming – iming Pekerjaan di Bandara Dhoho Kediri, Begini Ceritanya… Perbesar

 

SURABAYA, 90detik.com- Dugaan penipuan yang dilakukan oleh Agus Prayitno semakin menggemparkan masyarakat. Para calon pencari kerja yang menjadi korban merasa terkecoh dengan iming-iming pekerjaan di Bandara Dhoho Kediri yang ditawarkan oleh Agus Prayitno.

Tak hanya itu, dengan mengaku sebagai Direktur SDM dan Umum di PT. RD Malaranti, PT. Radior Dirgantara, dan PT. Angkasa Pura, Agus Prayitno berhasil memperdaya korban dengan surat palsu.

Terkait hal ini, pihak keamanan PT. Angkasa Pura sudah memastikan bahwa ID Card yang tertera sebagai Direktur SDM dan Umum di perusahaan tersebut adalah palsu.

“Dari keterangan pihak Security tadi, KTA Agus Prayitno adalah palsu,” ujar Yuliantari, Senin(11/3).

Selain itu, Iwan Tjatur K sebagai Direksi PT. RD Malaranti dan PT. Radior Dirgantara juga mengaku menjadi korban dalam kasus ini.

Meskipun ia telah mengancam akan menuntut jika perusahaannya diberitakan terkait kasus ini, Iwan Tjatur K belum juga melaporkan kasus penipuan yang menimpa perusahaannya ke pihak kepolisian.

Hal ini menimbulkan pertanyaan besar terkait tanggung jawab hukum dari pihak perusahaan yang namanya dicatut dalam aksi penipuan yang dilakukan oleh Agus Prayitno.

“Saya disini juga sangat di rugikan oleh pelaku penipuan tersebut, dimana PT saya RD MALARANTI dan LKP RADIOR DIRGANTARA di pakai untuk melakukan penipuan kepada para korban yang kurang lebih 10 orang, dan saya juga akan melakukan pelaporan ke pihak yang berwajib terkait pencemaran nama saya juga karena dalam surat itu tanda tangan saya juga di palsukan oleh pelaku untuk menipu para korban,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat menunggu tindak lanjut dari pihak kepolisian terkait kasus penipuan ini dan berharap agar pelaku dapat segera ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku. (Red)

Sumber : Deny.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Blitar Kota Amankan 2 Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

29 Maret 2024 - 05:01 WIB

Bongkar Prostitusi Online, Polres Blitar Kota Tangkap Mucikari dan Operator

28 Maret 2024 - 03:55 WIB

Polres Blitar Kota Selidiki Temuan Kotak Amal Kosong di Karangtengah Kota Blitar

26 Maret 2024 - 02:46 WIB

Diduga Selewengkan Dana Hibah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung Dilaporkan ke KPK 

19 Maret 2024 - 14:04 WIB

Jaringan Pemalsu Beras Bulog Jadi Kemasan Premium di Malang Dibongkar Polisi

19 Maret 2024 - 11:27 WIB

Pencuri Sapi, Dua Tersangka di Lumajang Dibekuk Polisi

18 Maret 2024 - 04:18 WIB

Trending di Hukum Kriminal