Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 16 Apr 2024 WIB ·

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Situbondo Gelar Tes Urine Sopir Angkutan Umum Secara Berkala


 Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Situbondo Gelar Tes Urine Sopir Angkutan Umum Secara Berkala Perbesar

SITUBONDO, 90detik.com  – Polres Situbondo Polda Jatim melakukan test urine bagi para sopir angkutan umum yang beroperasi sebagai angkutan lebaran 2024. Pemeriksanaan dilakukan di Terminal Situbondo pada Minggu (14/4/2024)

Selain tes urine bagi sopir, Polres Situbondo bekerja sama dengan Dishub melakukan ramp check untuk mengetahui kesiapan kondisi armada bus selama masa angkutan lebaran untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, yang hadir mengawasi kegiatan tes urine dan ramp check mengatakan bahwa saat ini memasuki fase arus wisata dan arus balik mudik lebaran yang menyebabkan jumlah kendaraan yang melintas di Pantura Situbondo mulai terjadi peningkatan termasuk transportasi umum seperti bus.

Tujuan tes urine dan ramp check di Terminal perlu dilakukan supaya kondisi armada serta sopir dalam keadaan prima selama libur lebaran dan arus balik mudik lebaran 2024 untuk mencegah terjadinya kecelakaan” kata AKBP Dwi Sumrahadi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengimbau para penumpang yang akan kembali dari mudik untuk memperhatikan keamanan barang bawaan.

Pastikan menempatkan tas atau barang ditempat yang mudah terlihat serta tidak menggunakan barang berharga berlebihan seperti perhiasan,” pinta AKBP Dwi Sumrahadi.

Apabila ada hal yang mencurigakan atau sopir ugal-ugalan Kapolres Situbondo mengatakan masyarakat bisa melaporkan ke call center 110.

Kepada para sopir bus dan angkutan umum, Kapolres Situbondo berpesan untuk menjaga keselamatan penumpang.

Apabila capek dan tidak ada sopir cadangan lebih baik berhenti di Rest Area untuk beristirahat, komunikasikan dengan para penumpang agar bisa istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Utamakan keselamatan bukan kecepatan” tutupnya.

Hasil pemeriksaan terhadap puluhan sopir, baik sopir bus dan angkutan umum di Terminal Situbondo tidak ditemukan ada yang menggunakan narkoba.

Para sopir juga diberi diberi vitamin dan bingkisan oleh Kapolres Situbondo agar kondisi tetap prima dalam memberikan pelayanan kepada penumpang saat arus balik mudik lebaran.

Hadir mendampingi Kapolres Situbondo, Kasatlantas AKP Yudho, Kanit Regident Satlantas Iptu Saiful Ilmi, Kanit Gakkum Satlantas Ipda H. Rahman Fadli, dan Kasidokkes Bripka Heni Puji Astri, A.Md.Kep. serta petugas Dishub UPTD Terminal Situbondo dan Sapol PP. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur