Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 7 Feb 2024 WIB ·

Paguyuban Rektor Jawa Timur Apresiasi TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pemilu 2024


 Paguyuban Rektor Jawa Timur Apresiasi TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Perbesar

KOTA MALANG, 90detik.com – Pemilu merupakan pesta demokrasi yang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan berlangsung setiap lima tahun sekali.

Bukan hanya semarak demokrasi yang dirindukan namun juga penggunaan hak pilih suara warga masyarakat untuk menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

Salah satu elemen yang mendukung adanya pelaksanaan Pemilu Damai 2024 yaitu dari elemen pendidikan. Pemilu damai dapat berlangsung atas sinergitas yang dijalin oleh TNI-Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu.

Proses pengamanan yang ketat dan ekstra oleh jajaran TNI Polri mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari paguyuban Rektor Perguruan Tinggi Negeri Jawa Timur yang melaksanakan rapat kerja di Universitas Negeri Malang (UM) diikuti sekitar 55 para rektor.

Raker para Rektor PTN se-Jatim yang dihadiri Menko PMK Muhadjir Efendy tersebut, selain membahas masa depan pendidikan bangsa perguruan tinggi namun juga turut mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara Rektor UM Prof. Dr. Haryono M.Pd didepan awak media menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran TNI Polri khususnya Polresta Malang Kota.

“Menjelang Pemilu damai 2024 ini kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh elemen TNI Polri dan ASN khususnya Polresta Malang Kota yang telah memberikan pengamanan secara optimal,” ujarnya, pada Selasa (06/02)

Prof Haryono menyebut Polresta Malang Kota juga tetap menjunjung netralitas dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa serangkaian proses pemilu akan berjalan dengan aman dan damai.

Rektor Universitas Negeri Malang juga menyampaikan bahwa harapannya terkait aspirasi masyarakat tidak terkanalisasi dan tetap mengutamakan kebebasan akademis karena hal tersebut merupakan salah satu proses demokrasi.

“Jelang Pemilu 2024 ini tidak perlu ada hal yang ditakuti atau dikhawatirkan, karena Pemilu setelah reformasi sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada dan tentunya besar harapan kami bahwa seluruh aparat dan penyelenggara dapat bersifat rasional,” ungkap Prof. Hariyono.

Menurutnya untuk wilayah Kota Malang dari tahapan awal Pemilu 2024 hingga mendekati puncak yaitu pemungutan suara, tidak ada kejadian menonjol yang membahayakan keamanan.

“Alhamdulillah di wilayah Kota Malang ini baik yang di luar maupun lingkungan Kampus kita masih aman -aman saja,”ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengatakan pihaknya akan terus memaksimalkan kegiatan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Melalui Operasi Mantap Brata, Polresta Malang Kota juga telah menerjunkan personel pengamanan baik terbuka maupun tertutup.

“Intinya kami akan laksanakan tugas pokok fungsi kami dalam menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 sehingga kondusifitas Kota Malang terpelihara,”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur