Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 10 Des 2023 WIB ·

Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman, Polres Pelabuhan Tanjung Perak lakukan Pengawalan


 Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman, Polres Pelabuhan Tanjung Perak lakukan Pengawalan Perbesar

 

TANJUNGPERAK, 90detik.com- Kepolisian Polres Tanjung Perak memperketat penjagaan dan pengawasan kedatangan tiga kontainer Logistik Pemilu di wilayah Depo Temas Jalan Kalianak 55 Surabaya, Pengetatan pengawasan dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Herlina melalui Kasihumas Iptu Suroto mengatakan, ada tiga kontainer logistik Pemilu 2024 dari PT. Langgeng Amanah Express Jl. Rungkut Industri III No. 68-70 Rungkut Tengah Surabaya, menuju Depo Temas Jl. Kalianak 55 Surabaya.

“Logistik rencana akan dikirim ke Pelabuhan Luwuk Sulawesi Tengah.” kata Iptu Suroto, pada Sabtu (09/12/2023).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat ( Kasihumas) Polres Tanjungperak ini juga mengatakan kedatangan logistik Pemilu tersebut diawali dengan pengawalan ketat oleh petugas Kepolisian sejak tiba di wilayah hukum Polres Tanjungperak.

“Personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memastikan keberlangsungan pengiriman logistik Pemilu ke tempat penyimpanan yang telah ditentukan,” ungkap Iptu Suroto.

Ia menambahkan, kedatangan logistik Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polres Pelabuhan Tanjung Perak guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

“Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Polres Tanjung Perak untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung,” jelas Iptu Suroto.

Ditambahkan oleh Iptu Suroto, pihak Polres Tanjungperak telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik Pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan.

“Peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum juga sangat penting, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti, “ pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur