Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Tengah · 16 Apr 2024 WIB ·

Polda Jateng Jamin Keamanan Pengunjung Tempat Wisata di Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2024


 Polda Jateng Jamin Keamanan Pengunjung Tempat Wisata di Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2024 Perbesar

POLDA JATENG, KOTA SEMARANG, 90detik.com – Di hari terakhir libur cuti bersama lebaran 2024, beberapa tempat wisata di Jawa Tengah masih ramai pengunjung. Personil Ops Ketupat Candi 2024 di sejumlah Pos Wisata siaga memberi jaminan keamanan bagi wisatawan.

Di Kota Semarang, pengunjung dari luar kota masih berdatangan di kawasan Kota Lama. Puncak keramaian wisatawan terjadi pada Minggu, (14/4) kemarin.

Untuk hari ini (Senin, 15/4) sudah tidak seramai kemarin, namun personil pos pam di Kota Lama masih siaga untuk memberi jaminan keamanan bagi para pengunjung dan wisatawan,” ujar AKP Zaenudin, Ka Pospam Wisata di Kota Lama pada Senin, (15/4) siang.

Situasi serupa juga terjadi di Kawasan Pantai Marina. Puluhan mobil yang didominasi plat luar daerah tampak parkir berjajar di kanan dan kiri jalan kawasan wisata pesisir tersebut.

Para pengunjung tersebut membawa serta keluarga memanfaatkan hari terakhir libur cuti bersama di Pantai Marina. Personil pengamanan dari Ditpolairud Polda Jateng siaga mengawasi aktifitas berenang maupun menikmati suasana pantai yang dilakukan para wisatawan.

Kepada masyarakat yang berkunjung di wisata pantai kami himbau memperhatikan barang bawaan mereka. Terutama bagi yang membawa anak kecil agar selalu diawasi dan tidak dibiarkan bermain air sendiri di bibir pantai,” ujar Aipda Badar, personil Ditpolairud yang bertugas mengamankan lokasi.

Kehadiran Polri dalam upaya menjamin rasa aman dan nyaman wisatawan yang berlibur di tempat wisata mendapat apresiasi dari pengunjung. Sebagaimana diungkapkan Selvi, salah satu wisatawan dari Palembang yang berkunjung bersama suami dan dua orang anaknya.

Alhamdulillah respon petugas selama ini cepat ketika kita butuhkan. Ya bagus sih, memberikan rasa aman pada kita masyarakat,” ungkapnya.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu menyebut, masa berlaku Operasi Ketupat Candi 2024 akan berakhir besok Selasa (16/4) malam tepatnya pada pukul 24.00 WIB. Dirinya menghimbau masyarakat untuk tetap patuh arahan petugas dan tidak sungkan berkoordinasi dengan petugas bila mengalami kendala.

Personil yang terlibat masih tersebar di seluruh pos hingga berakhirnya masa operasi. Kami himbau masyarakat yang dalam perjalanan pulang atau mampir ke tempat wisata untuk selalu patuh arahan petugas. Jangan sungkan mampir ke pos polisi terdekat untuk sekedar beristirahat atau bertanya jika mengalami kendala di perjalanan,” tandasnya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Instruksi Irjen pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng di moment Cuti bersama; Terjunkan Personil, Layani Masyarakat

10 Mei 2024 - 06:38 WIB

Ribuan Pentakziyah Penuhi Pesantren Nurul Haromain Mendoakan Almarhum KH.Shirojan Muniro

8 Mei 2024 - 13:18 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

8 Mei 2024 - 10:03 WIB

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back Up dan Kawal Setiap Pentas Budaya, Gratis Tanpa Bayar

4 Mei 2024 - 07:20 WIB

Sinergitas Irjen Pol Ahmad Lutfhi, figure Kapolda Jateng kali ini bersama Petani Temanggung, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

4 Mei 2024 - 07:13 WIB

Pengangsu BBM Bersubsidi Diciduk Polisi, Saat Istirahat di Pinggir Jalan 

4 Mei 2024 - 04:43 WIB

Trending di Hukum Kriminal