Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 29 Nov 2023 WIB ·

Polres Blitar Kota Sulap AWC Bantu Droping Air Bersih, Untuk Masyarakat


 Polres Blitar Kota Sulap AWC Bantu Droping Air Bersih, Untuk Masyarakat Perbesar

 

Blitar, 90detik.com- Polres Blitar Kota kembali memanfaatkan Kendaraan taktis (Rantis) Armoured Water Cannon (AWC) dalam kegiatan sosial penyaluran air bersih, pada Rabu (29/11).

Sat Samapta Polres Blitar Kota menggunakan AWC untuk membantu distribusi air bersih ke masyarakat.

Alih fungsi sementara AWC digunakan untuk bantuan air bersih, karena krisis air terjadi dampak puncak kemarau terjadi akhir-akhir ini.

Bukti kebermanfaatan AWC bagi masyarakat, kemarin sarana prasarana Sat Samapta itu kembali menyalurkan air bersih untuk warga di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Untuk diketahui, warga Kelurahan Tanjungsari Sukorejo, salah satu wilayah paling terdampak kemarau panjang. Menyusul beberapa sumur warga mulai tidak keluar air.

Kali ini, Sat Samapta Polres Blitar Kota memasok 6500 Liter air bersih di lima titik tempat penampungan air di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

“Hari ini, kami mensuplai 6.500 liter air bersih kepada warga terdampak bencana kekeringan di Kelurahan Tanjungsari,” kata Kasat Samapta Polres Blitar Kota, AKP Nanang Budhiarto.

AKP Nanang mengatakan, dropping air bersih dilakukan dengan cara mengisi tempat penampungan air yang sudah disiapkan di sejumlah titik di lokasi.

Menurutnya, ada lima titik tempat penampungan air untuk warga terdampak bencana kekeringan di Kelurahan Tanjungsari.

“Dari lima lokasi dropping di Kelurahan Tanjungsari, itu total ada 27 KK atau 104 jiwa yang mengalami kekurangan air bersih,” ujarnya.

Staf Kelurahan Tanjungsari, Bahrudin Anwar mengatakan, tiap hari BPBD Kota Blitar juga melakukan dropping air bersih kepada warga terdampak bencana kekeringan di Kelurahan Tanjungsari.

“Tiap hari, dari BPBD juga melakukan dropping air kepada warga. Di Kelurahan Tanjungsari ada enam titik penampungan air bersih,” katanya.

Sementara itu, Sugianto Ketua RW 04 Kelurahan Tanjungsari Sukorejo Kota Blitar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Blitar Kota dan jajaran.

Menurut Sugianto, kondisi sekarang dirinya dan warga sangat membutuhkan air bersih. “Mewakili warga saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Blitar Kota,” tutupnya.
(JK/Hms Resta)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur