Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 23 Jan 2024 WIB ·

Respon Cepat Polisi dan Relawan Amankan ODGJ yang Acungkan Sajam di Pasar Besar Kota Malang


 Respon Cepat Polisi dan Relawan Amankan ODGJ yang Acungkan Sajam di Pasar Besar Kota Malang Perbesar

MALANG KOTA, 90detik.com – Gerak cepat Polresta Malang Kota melalui personel Polsek Klojen dan relawan berhasil mengamankan pria berinisial S(47) warga Pakis Kabupaten Malang yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang sempat membikin resah.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kapolsek Klojen,Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto mengatakan, saat itu ODGJ tersebut telah diserahkan rumah sakit dr Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

“Sudah kami evakuasi bersama relawan dan saat itu pula kami bawa ke RSSA,”ujar Kompol Syabain di Kota Malang, pada Senin (22/1).

Ia menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (20/1) sekira pukul 16.05 WIB di Pasar Besar Kota Malang.

Warga sekitar jalan raya Pasar Besar sempat ketakutan karena S yang diduga ODGJ ini membawa senjata tajam ( sajam) jenis celurit dan mengacungkannya di tengah jalan.

“Adanya laporan itu kami segera bergerak ke lokasi dan lebih kurang 30 menit berhasil kami evakuasi,”terang Kompol Syabain.

Pada saat proses evakuasi, kata Kompol Syabain jalan raya depan Pasar Besar sempat ditutup untuk mengindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami gunakan alat khusus yang memang untuk mengamankan seseorang yang bisa mengancam jiwa,ini demi keselamatan anggota yang mengevakuasi,” jelasnya.

Masih kata Kompol Syabain bahwa ODGJ yang merupakan warga Kecamatan Pakis Kabupaten Malang tersebut dikenal sakit kambuhan.

“Memang itu kambuhan (sakitnya), saat di Pasar Besar tadi masyarakat tahu kemudian anggota dari Polsek Klojen datang untuk mengamankan.” kata Kompol Syabain.

Kapolsek Klojen juga menyampaikan terimakasih kepada Masyarakat yang dengan cepat melaporkan kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terimakasih untuk Masyarakat khususnya relawan yang telah membantu mengevakuasi ODGJ yang sudah membahayakan orang lain,”tutupnya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur