Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Nasional · 10 Mar 2024 WIB ·

Satuan Binmas Polres Tulungagung Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Kasat Kamling


 Satuan Binmas Polres Tulungagung Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Kasat Kamling Perbesar

 

TULUNGAGUNG, 90detik.com– Untuk menjaga kamtibmas pada bulan Ramadhan hingga Hari Raya Satuan Binmas Polres Tulungagung, Polda Jatim menggelar kegiatan pembinaan dan peningkatan kemampuan Kasat Kamling yang berlangsung di Gedung Sarja Arya Racana (SAR).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kasat Binmas Polres Tulungagung dengan dihadiri Anggota Satkamling 80 peserta, Narasumber dan personel Satbinmas, Jumat (08/03//2024).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Hery Poerwanto, SH dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Sambungnya “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta mampu meningkatkan keterampilan dan kepekaan mereka dalam menghadapi berbagai situasi keamanan di lingkungan sekitar, khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga ketentraman masyarakat”, terangnya.

Dalam pelatihan ini, dari Narasa Sumber Satpol PP tentang Tupoksi Satkamling, Dinas Damkar tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, RSUD Dr. Iskak tentang Tekhnik Pertolongan Pertama Gawad Darurat dan UIN Sayyid Ali Rahmatullah tentang Peran Satkamling menjelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Para narasumber mengajarkan peserta tentang berbagai teknik dan strategi dalam melaksanakan tugas keamanan lingkungan. Tentang pengamanan swakarsa lalu pengenalan sarana prasarana pos Kamling”, sambungnya.

Para Kasat Kamling dilatihkan tentang PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), perondaan atau patroli dan penjagaan. Pihaknya berharap para Kasatkamling dapat lebih siap dan mampu mengatasi berbagai tantangan keamanan yang mungkin timbul di lingkungan sekitar mereka.

Selain itu, “Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari upaya Polres Tulungagung dalam memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat untuk menjaga situasi keamanan lingkungan yang aman dan kondusif”, tandasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Seorang Pria Di Tangkap Polisi Di Pos Ronda, Ada Apa?

18 April 2024 - 10:21 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

18 April 2024 - 09:58 WIB

Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

15 April 2024 - 09:39 WIB

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

12 April 2024 - 16:14 WIB

Lebaran Lebih Awal Jama’ah Aolia, Ini Tanggapan Tokoh Agama Jawa Timur

7 April 2024 - 03:25 WIB

Tindaklanjuti Arahan Presiden, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi

7 April 2024 - 02:54 WIB

Trending di Nasional