Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 29 Des 2023 WIB ·

SMP Tekno Insan Kamil Tuban Menjadi Sekolah Unggulan Teknologi di Tuban


 SMP Tekno Insan Kamil Tuban Menjadi Sekolah Unggulan Teknologi di Tuban Perbesar

 

TUBAN, 90detik.com – SMP Tekno Insan Kamil Tuban telah ditunjuk sebagai salah satu sekolah unggulan dalam bidang teknologi di Kabupaten Tuban. Sekolah ini memiliki tujuan utama untuk membekali generasi muda Indonesia dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi.

Kepala SMP Tekno Insan Kamil Tuban, Winartik, S.Pd, mengatakan bahwa sekolah ini menyediakan kurikulum khusus yang melibatkan praktikum ITC (Information and Communication Technology) dalam setiap materi pembelajaran. Dengan melibatkan praktikum ini, diharapkan siswa mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan teknologi yang tinggi.

“Dengan dilibatkannya praktikum ITC dalam pembelajaran, SMP Tekno Insan Kamil Tuban diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan teknologi yang tinggi,” jelas Winartik.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa keberadaan SMP Techno Insan Kamil Tuban juga memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk berkompetisi dan bersaing di era digital yang semakin berkembang pesat.

Kemudian, dengan adanya fasilitas dan kurikulum khusus yang disediakan oleh sekolah ini, diharapkan anak-anak di Tuban dan sekitarnya akan memiliki akses pendidikan yang lebih baik dalam bidang teknologi.

“SMP Techno Insan Kamil Tuban diresmikan pada tanggal 3 Mei 2022 dan saat ini telah menerima pendaftaran siswa baru,” terang Winartik.

Selain itu, Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, KH Imam Mawardi Ridlwan, juga menegaskan bahwa pendirian SMP Techno Insan Kamil Tuban bertujuan untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia yang mampu menguasai teknologi.

“Sekolah ini didesain khusus untuk pelajar usia SLTP yang memiliki kemampuan di bidang teknologi sehingga dapat menjadi tenaga ahli dalam bidang teknologi di masa depan”, tegasnya, Jumat(29/12/23).

Masyarakat Tuban dan sekitarnya menyambut baik kehadiran SMP Tekno Insan Kamil Tuban. Harapannya, dengan adanya sekolah ini, anak-anak di daerah tersebut akan memiliki akses pendidikan yang lebih baik dalam bidang teknologi, sehingga dapat mempersiapkan mereka untuk menjadi bagian dari masa depan yang lebih canggih dan digital. (Red)

Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur