Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 30 Nov 2023 WIB ·

Kesal, Jalur Macet Panjang di Tulungagung Diduga Akibat Pekerjaan Proyek Pada Pagi Hari


 Kesal, Jalur Macet Panjang di Tulungagung Diduga Akibat Pekerjaan Proyek Pada Pagi Hari Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Para pengendara di Tulungagung harus bersabar menghadapi kemacetan panjang di jalur penghubung antara Tulungagung ke Trenggalek.


Kemacetan ini diduga akibat dari pengerjaan proyek yang dilaksanakan oleh Balai Besar Penanganan Jalan Nasional, di Jln. Ir. Soekarno – Hatta, pada hari Kamis(30/11/23) sekira pukul 08.20 Wib.



Kendaraan terjebak pada jalanan yang biasanya lancar dan menjadi jalur utama penghubung antara Tulungagung dan Trenggalek. Para pengguna jalan merasa sangat terganggu dengan situasi ini, terutama karena pengerjaan proyek dilakukan pada jam sibuk pagi hari ketika orang sedang beraktivitas.



Kemacetan ini berlangsung selama sekitar 1 kilometer, membuat perjalanan menjadi sangat lambat dan memperpanjang waktu tempuh. Banyak pengendara yang kesal dengan penundaan ini, terutama para pengendara roda empat yang harus menuju tempat kerja atau sekolah.


Salah satu pengendara, HR, mengungkapkan kekecewaannya terhadap balai penanganan jalan nasional yang tidak mempertimbangkan dampak kemacetan saat melaksanakan pengerjaan proyek.


Ia berharap pihak terkait dapat mempertimbangkan penjadwalan pengerjaan proyek pada malam hari ketika lalu lintas lebih sepi.

Caption Foto : Jln. Ir. Soekarno – Hatta, Tulungagung Macet Panjang

“Saya sangat kesal dengan adanya kemacetan tersebut, pengerjaan proyek ndak tau waktu, seharusnya dikerjakan dimalam hari bukan malah di pagi hari”, keluhnya.


Sekretaris Dinas PUPR Tulungagung, Agus Sulistiyono, menjelaskan bahwa pekerjaan yang menyebabkan kemacetan tersebut adalah proyek milik Balai Besar Penanganan Jalan Nasional, bukan Dinas PUPR Tulungagung.


Selain itu, ia juga menambahkan bahwa tidak ada koordinasi antara proyek tersebut dengan dinas setempat.


“Ndak ada koordinasi sama kita”, ungkapnya.


Hingga saat ini, pihak Balai Besar Penanganan Jalan Nasional belum memberikan tanggapan resmi terkait keluhan dan kemacetan yang terjadi di jalan kutoanyar, Tulungagung.


Para pengguna jalan berharap agar pihak terkait segera mengambil tindakan untuk mengatasi kemacetan di berbagai wilayah, agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan ketidaknyamanan.


Berita ini diharapkan dapat menjadi perhatian bagi pihak terkait agar dikemudian hari kemacetan ini tidak akan terulang kembali dan agar pihak terkait segera mengatasi masalah kemacetan semacam ini dan menjadikan jalan kembali lancar seperti biasa. (id/Red)
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Habiskan Anggaran Setengah Miliar Lebih, Pembangunan Kantor Desa Duwet Tak Kunjung Selesai

17 April 2024 - 11:22 WIB

OPS Ketupat Semeru 2024 Polisi Bantu Kendaraan Pemudik Mogok di Kota Kediri

17 April 2024 - 10:36 WIB

Perayaan Ketupat, Polres Bangkalan Siagakan Personel Pengamanan Lebaran di Tengah Laut

17 April 2024 - 10:30 WIB

Polres Jember Berhasil Amankan 4 Tersangka dan Puluhan BB Diduga Hasil Curanmor

17 April 2024 - 10:26 WIB

Operasi Ketupat Semeru 2024, Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

17 April 2024 - 10:21 WIB

Seluruh Jajaran Forkopimcam Beserta Pemerintah Desa se Kecamatan Sumbergempol Mengikuti Acara Halal Bihalal1445 Hijriah, Ini Harapan Plt Camat

17 April 2024 - 04:10 WIB

Trending di Jawa Timur