Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Peristiwa · 13 Mar 2024 WIB ·

Tanggap Bencana, Polres Ngawi Bersama TNI Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir 


 Tanggap Bencana, Polres Ngawi Bersama TNI Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir  Perbesar

NGAWI, 90detik.com Hujan di wilayah Kabupaten Ngawi yang merata sepanjang hari membuat beberapa desa di Ngawi mengalami banjir akibat luapan air dari anak sungai.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Paron, beberapa rumah di wilayah Desa Ngale tergenang air akibat luapan dari anak sungai Bengawan Solo, pada Minggu (10/3/2024) yang lalu.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian bahwa Polres Ngawi bersama TNI bergerak cepat membantu BPBD Kabupaten Ngawi mengevakuasi warga yang terdampak.

“Personel Polres Ngawi bersama rekan – rekan TNI dan BPBD mengevakuasi warga ke tempat pengungsian dan posko tanggap bencana,”ujar Iptu Dian,Selasa (12/3).

Saat ini kata Iptu Dian sudah didirikan posko tanggap bencana di beberapa desa yang terdiri dari Polri, TNI, Kesehatan, BPBD dan Dinsos Kab. Ngawi untuk menampung warga yang terdampak banjir.

Sebagai informasi, wilayah Kabupaten Ngawi yang terdampak banjir pada Minggu (10/3/2024), selain di Desa Ngale Kec. Paron adalah beberapa desa di wilayah Kecamatan Ngawi, Kecamatan Geneng, Kecamatan Padas, Kecamatan Pangkur, Kecamatan Kwadungan dan Kecamatan Pitu.

Rata-rata rumah, jalan dan persawahan yang tergenang air bervariasi antara 50-170 cm.

Harapan ke depan semoga bantuan dan posko tanggap bencana yang didirikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga yang tertimpa banjir.

“Semoga cuaca segera terang dan bantuan serta posko tanggap bencana yang didirikan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” tutup Dian. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ponpes Al Azhar Tulungagung Gelar Halal Bihalal, Abah Imam: Bentuk Kebersamaan Bangun Desa 

15 April 2024 - 05:02 WIB

Cafe Hexa Tulungagung Bagikan Puluhan Paket Sembako, Ini Harapannya…

6 April 2024 - 10:52 WIB

Tangani Kasus Korupsi di 3 Desa, Kejari Tulungagung Sebut Bakal Ada Kejutan Setelah Lebaran

5 April 2024 - 10:52 WIB

Jelang Lebaran 2024, Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

4 April 2024 - 14:15 WIB

Safari Ramadan dan Ritual di Gunung Lawu, Gus Edi Al Ghoibi Dapat Bisikan Ghaib 

29 Maret 2024 - 14:33 WIB

Safari Ramadan Guru Spiritual Jatim, Ini Pesannya Untuk Tulungagung 

27 Maret 2024 - 11:28 WIB

Trending di Peristiwa