Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 28 Apr 2024 WIB ·

Yayasan Al Ghoibi bersama MUSA Gelar Pembukaan Sholawat Al Fath, Ini Harapannya 


 Yayasan Al Ghoibi bersama MUSA Gelar Pembukaan Sholawat Al Fath, Ini Harapannya  Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Yayasan Al Ghoibi mengadakan pembukaan Jam’iyyah Sholawat Al Fath bersama MUSA ( Mitra Usaha Al Ghoibi ), bertempat di Padepokan Al Ghoibi jalan raya Pagerwojo No 02 Pucangan, Kecamatan Kauman, Tulungagung pada Minggu (28/04).

Acara ini, dimulai dengan pemotongan tumpeng dan sholawat kepada Baginda Nabi SAW serta para ahli kubur. Serta syi’iran dan tausyiah hingga dzikir.

Gus Edi Al Ghoibi, saat memimpin acara.(doc/ist)

Kegiatan dipimpin oleh Gus Edi Al Ghoibi dan diikuti anggota MUSA berlangsung dengan khidmat dan sangat mengesankan.

Dalam tausyiahnya Gus Edi Al Ghoibi memaparkan tentang besarnya fadhilah serta keutamaan dari Sholawat Al Fath.

”Sholawat Al Fath memberikan banyak inspirasi dan pencerahan bagi jamaah. Dan semoga Jam’iyah Sholawat Al Fath yang di buka hari ini bisa Istiqomah selamanya dan jama’ah bertambah banyak,” ujarnya.

Keterlibatan MUSA yang semua pengurus dan anggota mayoritas ibu-ibu, dalam acara ini yang sempat mengadakan potong tumpeng dilakukan oleh Ketua, Wakil, Sekretaris, Bendahara (KWSB) MUSA.

Ninok Efrillyani selaku ketua dan didampingi Sri Hariyati, Mey serta Ika Yulianti, berharap pemotongan tumpeng adalah wujud syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya yang berikan kepada pada semuanya.

”Dengan mengadakan potong tumpeng ini, semoga Jam’iyyah Sholawat Al Fath bisa istiqomah selamanya dan jama’ah bertambah banyak. Kegiatan ini untuk sementara kita mulai dari warga sekitar yayasan dulu. Khususnya pengurus, anggota MUSA dan tidak menutup kemungkinan nantinya diperluas untuk umum,” ungkapnya.

Salah satu anggota yang turut hadir dalam acara tersebut Eni Kuswanti mengatakan sangat senang sekali diadakannya kegiatan seperti ini. Menurutnya menunjukkan kekompakan dan dedikasi mereka terhadap organisasi.

Tak lupa ia juga kami ucapkan terima kasih kepada Gus Edi Al ghoibi sudah berkenan membimbing semua menjadi lebih baik.

”Karena kami ini punya latar belakang yang berbeda-beda, berkat kesabaran Gus Edi Al Ghoibi yang membimbing kami hidup kami semakin terarah dengan keteduhan dan ketentraman dalam hati kami. Semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua,” tuturnya.

Sebagai informasi acara mulai pukul 16.00 sampai dengan 18.00 wib. Dan acara ditutup dengan sholat Magrib berjama’ah. (Gh/Red)

 

Editor: JK

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur