Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 23 Feb 2024 WIB ·

Tingkatkan Imtaq, Polres Kediri Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024


 Tingkatkan Imtaq, Polres Kediri Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 Perbesar

KEDIRI, 90detik.com – Polres Kediri Polda Jatim gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 di Masjid Al-Amaan Mapolres Kediri, Jumat (23/2/2023).

Serangkaian kegiatan mulai dari pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Mahalul Qiyam, hingga Mauidhotul Khasanah dipandu oleh pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Putri Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Kiai Abdul Muin.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. hadir langsung membuka kegiatan. Turut berpartisipasi Ketua Bhayangkari Cabang Kediri dan pengurus, serta para Pejabat Utama (PJU) dan seluruh anggota Polres Kediri yang beragama Islam.

Dikatakan Kapolres bahwa peringatan kali ini mengusung tema ‘Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai’.

“Peringatan ini adalah momen penting untuk merajut keimanan, meningkatkan ketaqwaan dan mempererat kebhinekaan. Semoga dapat meningkatkan kebersamaan dan kerukunan di lingkungan Polres Kediri,” tuturnya.

Sementara Kiai Abdul Muin dalam menyampaikan tausiyahnya, menggambarkan makna kebesaran dan keagungan peristiwa Isra’ Mi’raj sebagai bagian dari ajaran Islam.

Ia juga menekankan pentingnya keimanan sebagai dasar untuk menjadi individu yang amanah, khususnya bagi anggota Polri di wilayah hukum Polres Kediri.

“Dengan menanamkan nilai-nilai moral yang terkandung dalam hikmah Isra’ Mi’raj dengan baik, Insyaallah Polri dapat menjadi garda terdepan yang siap mengawal Pemilu secara damai dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” pesan Kiai Abdul Muin kepada seluruh jemaah.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para personel Polres Kediri dapat menumbuhkan semangat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari maupun saat bertugas di lapangan.(Red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hari Kesadaran Nasional, Kapolda Jatim Kembali Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

17 April 2024 - 13:15 WIB

Polres Tulungagung Beri Bantuan Warga Desa Kedoyo yang Mengalami Musibah Akibat Hujan Deras

17 April 2024 - 13:08 WIB

Cegah Laka Laut Polisi Pasang Banner Himbauan di Pantai Pamekasan

17 April 2024 - 13:01 WIB

Polres Probolinggo Pastikan Tidak Ada Kelangkaan LPG Bersubsidi Pasca Lebaran 

17 April 2024 - 12:56 WIB

Polres Kediri Gencarkan Patroli KRYD Pasca Lebaran 2024

17 April 2024 - 12:49 WIB

Habiskan Anggaran Setengah Miliar Lebih, Pembangunan Kantor Desa Duwet Tak Kunjung Selesai

17 April 2024 - 11:22 WIB

Trending di Jawa Timur