Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 26 Apr 2024 WIB ·

Anggota Polres Kediri Ikuti Pemuliaan Etika Profesi Polri Oleh Bidpropam Polda Jatim


 Anggota Polres Kediri Ikuti Pemuliaan Etika Profesi Polri Oleh Bidpropam Polda Jatim Perbesar

KEDIRI, 90detik.comBidang Propam Polda Jatim menggelar kegiatan Pemuliaan Etika Profesi Polri sebagai langkah tindak lanjut implementasi program prioritas Kapolri, transformasi menuju Polri Yang Presisi, di Mapolres Kediri, Kamis (25/4/2024).

Dalam kegiatan ini, Bidang Propam Polda Jatim melakukan pemeriksaan penegakan dan kedisiplinan kepada personil Polres Kediri.

Kasubbagrehabpers Bidpropam Polda Jatim Kompol Asep Kurnia S.H., menuturkan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) dengan sasaran seragam, identitas diri, kelengkapan kendaraan dan sikap tampang personil.

“Kami periksa kelengkapan administrasi atau identitas personil. Selain itu sikap tampang personil. Hal ini untuk meminimalisir pelanggaran personil,”tutur Kompol Asep Kurnia, yang juga selalu ketua Tim. 

Dalam kegiatan pemeriksaan kelengkapan personil itu, Kompol Asep Kurnia S.H, bersama tim Polda Jatim didampingi Kasie Propam Polres Kediri AKP Sukiman S.H.

Kompol Asep menyampaikan kepada personil, disiplin adalah pondasi utama dalam menjalankan tugas kepolisian dengan baik. Semua personil harus taat pada aturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kepolisian. 

“Ingat, pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, serta menjunjung tinggi etika kerja, untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat,”ucap Kompol Asep. 

Terakhir, lanjut diungkapkan Kompol Asep, pemeriksaan kelengkapan identitas personil ini sekaligus bertujuan untuk melakukan pendataan.

Kegiatan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya hal yang diinginkan. Karena banyak kejadian Polisi gadungan atau palsu di masyarakat.

Hal itu menjadikan masyarakat. Untuk itu tujuan ini dilaksanakan sekaligus meningkatkan kepercayaan Polri kepada masyarakat.

“Banyak kejadian Polisi gadungan. Untuk itu kita pastikan kelengkapan identitas ini benar-benar ada dan tercatat sebagai anggota Polri sehingga masyarakat semakin percaya kepada Polri,”ungkapnya.(i.s)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur