Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 15 Des 2023 WIB ·

Banyaknya Kasus Kecelakaan, Kepala Desa Tunggulsari Gelar Istighosah dan Do’a Bersama


 Banyaknya Kasus Kecelakaan, Kepala Desa Tunggulsari Gelar Istighosah dan Do’a Bersama Perbesar

 

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Dengan sering terjadinya kecelakaan di sepanjang jalan di Desa Tunggulsari Kepala Desa Tunggulsari, menggelar acara istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bersama di Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru,Tulungagung tepatnya di Mushola Hikmatul Muttaqiin.

Acara ini diadakan sebagai upaya untuk mengatasi seringnya terjadinya kecelakaan tersebut.

Dalam penjelasannya, Kepala Desa Tunggulsari Didik Girnoto Yekti, S.A.P, menyebutkan bahwa perempatan desa Tunggulsari merupakan titik rawan kecelakaan di wilayah tersebut.

“Banyak pengendara yang telah mengalami kecelakaan di perempatan ini, termasuk beberapa kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa”, terangnya, Kamis(15/12/23).

Mengingat kondisi yang semakin meresahkan masyarakat, kepala desa Tunggulsari memutuskan untuk menggelar acara istighosah dan doa bersama.

“Tujuannya adalah untuk memohon keselamatan bagi pengguna jalan yang melintasi perempatan desa Tunggulsari”, jelasnya.

Dalam sambutannya, Didik mengajak seluruh masyarakat desa untuk turut serta dalam istighosah dan doa bersama ini. Ia menekankan pentingnya berdoa bersama demi keselamatan sesama pengguna jalan.

“Kami mengajak semua masyarakat desa Tunggulsari untuk ikut dalam acara istighosah dan doa bersama ini. Kita semua perlu bersama-sama memohon keselamatan agar perempatan ini tidak lagi menjadi sumber kecelakaan,” ujar Didik.

Selain itu, kepala desa Tunggulsari juga mengundang pihak jamaah istighosah setempat untuk ikut serta dalam acara ini. Hal tersebut dimaksudkan agar pihak terkait dapat memberikan saran dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

Didik berharap, melalui acara ini, keselamatan di sepanjang jalan desa Tunggulsari dapat terjamin.

“Harapan saya masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam berkendara dan saling menghargai sesama pengguna jalan”, harapnya.

“Kami berharap agar setelah acara ini, masyarakat dapat lebih aware terhadap keselamatan di jalan raya. Prinsip saling menghargai dan memiliki kesadaran tinggi akan sangat berpengaruh dalam mengurangi jumlah kecelakaan,” tambahnya.

Semoga acara ini berhasil menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan di perempatan tersebut. (id/Red)

Artikel ini telah dibaca 226 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dugaan Mobil Ambulance Digunakan Halal Bihalal, Apakah Kepala Puskesmas Sudah Diberikan Sanksi ?

23 April 2024 - 15:13 WIB

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Trending di Jawa Timur