Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 13 Jan 2024 WIB ·

BEM Situbondo Sebut Black Campaign dan Berita Bohong Bertolak Belakang Deklarasi Pemilu Damai


 BEM Situbondo Sebut Black Campaign dan Berita Bohong Bertolak Belakang Deklarasi Pemilu Damai Perbesar

SITUBONDO,90detik.com– Menyikapi soal adanya Kampanye Hitam ‘Black Campaign’ menjelang Pemilu serentak 2024, Ketua Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, M.Mishbahul Anam menegaskan pihak BEM mengingatkan kepada seluruh Mahasiswa dan Masyarakat untuk tetap komitmen pada hasil deklarasi Pemilu Damai yang telah diselenggarakan.

BEM Situbondo menyebut Black Campaign jelas bertolak belakang dengan hasil Deklarasi Pemilu Damai yang sudah diselenggarakan bersama seluruh elemen masyarakat di Situbondo.

Terlebih jika ada penyebaran berita bohong ( Hoaks ) sangatlah berpotensi membuat perpecahan di Masyarakat yang akan mengganggu kondusifitas yang selama ini sudah terjaga di Situbondo.

“Kami akan terus berusaha untuk menjaga kenyamanan dan kondusifitas dio Situbondo tentu terkait Black Campaign jelas bertolak belakang dengan komitmen kami dalam mewujudkan Pemilu Damai khususnya di Situbondo ini,”tegas Anam kepada media, pada Jumat (12/1).

Menurut Anam, terkait fenomena Kampanye Hitam tentu ada pihak yang berwenang dalam menanganinya, mengingat keadaan ini sangat sensitive dan berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Jelas Kampanye Hitam itu akan mengganggu kondusifitas suatu wilayah dan tentu sudah kami tegaskan tadi hal itu tidak selaras dengan hasil deklarasi kami yaitu Pemilu Damai,”tambah Anam.

Oleh karenanya, pihak BEM Situbondo lanjut Anam lebih memilih focus membantu dan mendukung dalam mewujudkan Pemilu Damai demi kondusifitas Bangsa dan Negara khususnya di Wilayah Kabupaten Situbondo.

“Kami Fokus menjaga kenyamanan dan keamanan di Masyarakat selaras dengan himbauan pada Deklarasi Pemilu Damai yang sudah kami selenggarakan dengan seluruh pihak,”tutupnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur