Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 18 Des 2023 WIB ·

Pemilu Damai, Polres Lamongan Gelar Malam Bulan Bakti Budaya Nusantara


 Pemilu Damai, Polres Lamongan Gelar Malam Bulan Bakti Budaya Nusantara Perbesar

 

LAMONGAN, 90detik.com- Polres Lamongan Polda Jatim menggelar kegiatan puncak acara Bulan Bakti Budaya Nusantara cooling system dalam rangka penguatan Harkamtibmas menuju pemilu yang aman damai dan sejuk.

Kegiatan yang diselenggarakan di Alun alun kota Lamongan ini dimeriahkan oleh Campursari Guyon Maton dan Cak Percik Cs.

Acara Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System tidak hanya menyajikan hiburan semata.

Lebih dari itu, melalui seni dan budaya, Polres Lamongan menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di tengah kompleksitas tantangan zaman.

Hal itu seperti disampaikan oleh Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli, S.I.K yang mewakili Kapolres Lamongan membuka pagelaran seni budaya tersebut.

“Dengan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas sehingga diharapkan dapat menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif di tengah masyarakat,”ujar Kompol Akay, Senin (18/12).

Masih kata Kompol Akay, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 pihak Polres Lamongan selain memasifkan patroli dalam menjaga Kamtibmas, juga melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Salah satunya sosialisasi itu melalui pagelaran seni budaya ini, karena budaya merupakan salah satu jembatan sarana yang efektif untuk berinteraksi dengan masyarakat.”ungkap Kompol Akay.

Menurutnya budaya sebagai wadah komunikasi yang kuat diharapkan dapat menciptakan pemahaman bersama, memperkuat solidaritas, dan membantu menciptakan suasana yang damai serta kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi.

“Dengan menghadirkan pertunjukan seni budaya, Polres Lamongan berharap dapat membangun jembatan interaksi yang efektif antara kepolisian dan Masyarakat,”pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Lamongan, Para Pejabat Utama Polres Lamongan, Ketua KPU, Bawaslu, dan Para Ketua Umum Partai Politik Peserta Pemilu 2024, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur