Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 21 Des 2023 WIB ·

Bersamaan Dzikir Jama’i Mataram, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Akan Gelar Khitan Masal


 Bersamaan Dzikir Jama’i Mataram, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Akan Gelar Khitan Masal Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Pesantren Al Azhaar Tulungagung bekerja sama dengan Pesantren Darul Hikmah Malang akan menyelenggarakan khitan masal pada Minggu(24/12/2023) mendatang. Acara ini akan dihadiri oleh 56 anak yang akan dikhitan.

KH Imam Mawardi Ridlwan, pengasuh Pesantren Al Azhaar Tulungagung, mengatakan bahwa khitan masal akan ditangani oleh KH. Gus Yusuf Abdurrahman dari Pesantren Darul Hikmah Malang.

Menariknya, KH. Gus Yusuf Abdurrahman merupakan seorang tokoh yang membantu anak-anak sholih dalam khitan dengan layanan gratis.

“Beliau memiliki jadwal yang padat dan melayani seluruh wilayah Indonesia selama satu tahun penuh. Khitan masal merupakan bagian dari upaya untuk menyiapkan generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan sholih”, katanya.

Pelaksanaan khitan masal ini akan bersamaan dengan Majlis Dzikir Jama’i wilayah Mataraman.

“Acara akan dimulai dengan pembukaan khitan masal dan Majlis Dzikir Jama’i di Masjid Al Azhaar Desa Boro Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung”, lanjutnya.

Sementara itu, khitan masal akan dilakukan di Pesantren Al Azhaar Kedungwaru Tulungagung.

Sebagai informasi, materi Dzikir Jama’i disusun oleh Abi KH Ihya Ulumiddin yang mudah dihalalkan dan bermanfaat untuk penjagaan diri.

Bahkan, di dalamnya terdapat doa sembako. Para pengamal dzikir akan diberi keluberan sembako. Panitia memohon doa restu agar pelaksanaan acara berjalan lancar dan berkah.

“Majlis Dzikir Jama’i Mataraman akan diisi dengan sholawatan oleh Habib Hilmi Bin Ja’far Baragbah dari Malang. Ceramah agama akan disampaikan oleh KH. Syihabudin Syifa, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon Malang”, terangnya, Kamis(21/12).

Acara Majlis Dzikir Jama’i ini dapat diikuti oleh semua umat Muslim karena sifatnya adalah untuk umum.

Ketua panitia Dzikir Jama’i Mataraman, Rahmad, menyebutkan bahwa acara ini akan diikuti oleh sekitar 1.500 jama’ah.

“Dzikir Jama’i dianggap sebagai solusi untuk pembinaan umat Muslim dan juga sebagai langkah membangun bangsa agar makmur dan religius”, jelasnya.

Pengasuh Pesantren Al Azhaar Tulungagung juga menambahkan bahwa kegiatan khitan masal ini bekerja sama dengan Lazis Al Haromain.

Mereka merasa bersyukur karena Lazis Al Haromain bersedia bekerja sama dengan pesantren untuk melaksanakan khitan masal.

“Pesantren Al Azhaar Tulungagung juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Lazis Al Haromain dan berharap agar para donatur semakin banyak”, tutup Kiyai Imam. (Red)
Artikel ini telah dibaca 228 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur