Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 27 Jan 2024 WIB ·

Caleg Partai Gerindra Dapil 6 Tulungagung, Nur Indah Usung Gebrakan Baru Perjuangkan Hak Perempuan Untuk Berdaya


 Caleg Partai Gerindra Dapil 6 Tulungagung, Nur Indah Usung Gebrakan Baru Perjuangkan Hak Perempuan Untuk Berdaya Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tulungagung memiliki calon calon yang berpotensi pada kontestasi pemilu legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Salah satu calon potensial partai berlogo kepala garuda emas adalah Nur Indah,SH,MH dari daerah pemilihan 6 dengan nomor urut 3 yang meliputi Kecamatan Ngantru, Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Kauman.

Sosok Nur Indah juga sudah dikenal luas di Kabupaten Tulungagung sebagai seorang advokat/pengacara. Wanita asli kelahiran Tulungagung ini, punya keinginan kuat terjun di dunia politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya pendidikan, pemberdayaan perempuan dan anak.

Bicara tentang politik, wanita yang akrab disapa Mbak Nur mengatakan, perempuan cerdas jangan sampai anti politik.

“Perempuan cerdas, perempuan pintar, jangan anti politik,” katanya, pada Sabtu (27/1).

Sebagai wanita, menurutnya, keberaniannya terjun dalam politik, salah satunya untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Menjadi seorang anggota legislatif adalah salah satu bentuk perjuangan, untuk menyejahterakan masyarakat. Kita bicara tentang generasi selanjutnya, jika perempuan-perempuan takut untuk terjun ke dunia politik, siapa yang akan terus memperjuangkan hak kita?,” ujarnya.

Ia menilai, gagasan yang diusungnya akan dapat membangun generasi yang lebih inovatif. Dan selaras dengan visi dan misi Prabowo-Gibran untuk wanita yang berdaya, anak yang sehat dan keluarga yang kuat untuk Indonesia Maju.

“Dalam mewakili aspirasi masyarakat Tulungagung di tingkat legislatif, nantinya akan kita lakukan kolaborasi dengan stakeholder terkait terkhusus dalam perlindungan hukum bagi perempuan dan anak. Serta jaminan seluruh masyarakat Tulungagung bisa mendapatkan kesejahteraan,”tukasnya.

Selain itu, Nur Indah juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tulungagung, melalui berbagai program diantaranya memperjuangkan peningkatan kualitas infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan kesempatan kerja bagi generasi muda Tulungagung.

“Melalui policy atau kebijakan yang diambil bersama dengan pemerintah daerah dengan melahirkan gagasan yang berdaya, berkarya dan maju untuk bersama, ini juga akan melahirkan generasi yang inovatif kedepannya, untuk Tulungagung yang lebih baik,” pungkasnya. (JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur