Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 19 Apr 2024 WIB ·

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang


 Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang Perbesar

LUMAJANG, 90detik.com – Sebagai upaya memastikan para wisatawan yang tengah merayakan lebaran Ketupat aman dan kondusif, TNI-POlri melaksanakan pemantauan di wisata Pantai.

Pemantauan dilakukan Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K bersama Kasdim 0821/Lumajang Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman mendatangi lokasi obyek wisata Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Selain melakukan pemantauan, Kapolres dan Kasdim juga memberikan himbauan kepada pengunjung serta masyarakat yang sedang berwisata di Pantai.

Dengan menggunakan megaphone, memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu berhati-hati saat beraktivitas wisata Pantai meningkat ombak besar

Kami menghimbau kepada pengunjung pantai untuk tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai, selalu memperhatikan anak-anak mereka yang berenang, dan menjaga agar barang bawaan tidak tertinggal,” ucap Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik,Kamis (18/4).

Terpisah, Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan, berdasarkan pantauan nya arus lalin dan pengunjung ataupun wisatawan yang melaksanakan liburan di pantai Watu Pecak mengalami peningkatan signifikan.

Saat ini puncak libur lebaran, tentunya pengamanan harus di tingkatkan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucapnya

Ipda Sugiarto mengatakan, Personel yang diterjunkan ditempatkan di tiap lokasi wisata, nantinya di sana para personel bertugas melakukan patroli dan pemantauan serta memberikan himbauan kepada pengunjung wisata.

Kehadiran petugas kepolisian di Pantai ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung selama liburan Idul Fitri hingga lebaran Ketupat,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur