Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 24 Jan 2024 WIB ·

Dekat dan Bersahabat, Polres Lumajang Gelar Program Polisi Sahabat Anak


 Dekat dan Bersahabat, Polres Lumajang Gelar Program Polisi Sahabat Anak Perbesar

LUMAJANG, 90detik.com – Kedekatan Polisi sebagai pengayom masyarakat, tidak terbatas kepada masyarakat yang sudah mandiri, namun kedekatan Polisi perlu juga tidak memandang usia.

Mengenalkan Polisi kepada anak usia dini diharapkan merubah Image anak anak yang selama ini berpandangan bahwa “Polisi Jahat, Polisi Galak’ dan beragam imaginasi anak anak terhadap Polisi.

Kali ini Polres Lumajang di kunjungi oleh TK Dharma Wanita Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono berkunjung ke Polres Lumajang, pada Senin (22/01).

Dalam kesempatan ini Kapolres Lumajang AKBP Zainur Rofik, melalui Kasihumas Polres lumajang Ipda Sugiarto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk merubah Image anak anak terhadap Polisi yang dipandang galak dan beragam imaginasinya, sehingga akan lebih tepat jika Edukasi tentang Polisi disampaikan sejak anak usia dini.

“Menciptakan hubungan akrab antara anak-anak dan petugas Polisi, jadi “Polisi Sahabat Anak” merupakan langkah positif untuk merubah persepsi anak-anak terhadap polisi, menjadikan mereka sosok yang dapat diandalkan dan membantu,” ucapnya.

Kehadiran anak-anak TK Dharma Wanita Desa Selokgondang tersebut disambut langsung oleh Kapolres lumajang AKBP Zainur Rofik bersama Pejabat utama (PJU) Polres lumajang.

Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto menuturkan bahwa Kegiatan “Polisi Sahabat Anak” bukan hanya sekadar merubah Image anak anak terhadap Polisi, namun juga memberikan edukasi tentang keselamatan jalan raya sejak dini.

“Program ini dihadirkan dengan tujuan membuat pembelajaran keselamatan lalu lintas menjadi menyenangkan, sehingga anak-anak dapat dengan antusias mengikuti kegiatan seputar keselamatan di masa depan,” pungkasnya.

Mengenalkan anak-anak pada nilai-nilai keselamatan di jalan sejak dini adalah investasi penting untuk membentuk individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungannya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur