Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 2 Mar 2024 WIB ·

Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024, Polres Blitar Kota Tekan Kasus Laka Lalulintas 


 Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024, Polres Blitar Kota Tekan Kasus Laka Lalulintas  Perbesar

BLITAR, 90detik.com- Polres Blitar Kota melakukan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, pada Sabtu (2/3).

Rencananya, Operasi Keselamatan Semeru 2024 digelar selama dua pekan mulai 4 Maret 2024 sampai 17 Maret 2024.

Apel gelar pasukan itu melibatkan unsur kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, para komunitas, mahasiswa, siswa sekolah hingga perwakilan masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K mengatakan, Operasi Keselamatan yang dilakukan salah satunya untuk menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas.

Kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Blitar Kota lumayan tinggi. Dalam sepekan kemarin, ada empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Angka kecelakaan semakin tinggi, satu minggu kemarin di wilayah hukum Polres Blitar Kota ada 4 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, belum yang luka berat dan ringan,” kata AKBP Danang.

AKBP Danang berharap penyelenggaraan Operasi Keselamatan dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Tiap tahun, kurang lebih ada 1,5 juta orang di dunia yang meninggal karena kecelakaan. Mudah-mudahan angka itu semakin kecil,” ujarnya.

AKBP Danang juga menjelaskan bahwa dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024 kali ini ada 8 pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas diantaranya tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, penggunaan knalpot brong dan balap liar.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Blitar, Drs Santoso mengatakan Operasi Keselamatan digelar untuk menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

Dalam kegiatan itu, semua komponen mulai TNI, Polri, pemerintah daerah hingga lintas komunitas menyampaikan ikrar ikut menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas saat ini didominasi oleh pengendara yang tidak pakai helm SNI, melawan arus, hingga menerobos lampu merah. Melalui apel ini, kami berharap dapat meminimalisir kecelakaan di Kota Blitar,” katanya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur