Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 21 Apr 2024 WIB ·

Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang


 Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang Perbesar

SAMPANG, 90detik.com – Upaya Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas ) di wilayah perairan, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur menggelar program unggulan Baharkam Polri Sambang Nusa Presisi.

Kegiatan Polri Sambang Nusa Presisi ini sekaligus memperkuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah perairan dan pesisir Pantai.

Polri Sambang Nusa Presisi kali ini dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Jatim di Pulau Mandangin Sampang,Madura.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang diwakili Kasat Polairud Polres Sampang AKP Catur Rahardjo SH mengatakan pada kegiatan yang dilaksanakan Kamis (18/4) itu Ditpolairud Polda Jatim mengirimkan sebanyak 10 personel.

“Kegiatan Sambang Nusa Presisi kemarin ditempatkan di Balai Desa Pulau Mandangin dan Ditpolairud Polda Jatim mengirimkan 10 personil yang dipimpin Kasubdit Patroliairud AKBP Budi Sulisyanto SH,”ujar AKP Catur Rahardjo, Jumat (19/4).

Pukul 10.30 Wib rombongan Ditpolairud dan perwakilan mahasiswa magang menaiki Kapal Polisi X-1032 menuju Pulau Mandangin Sampang ujar Kasat Polairud Polres Sampang AKP Catur Rahardjo.

Kasat Polairud Polres Sampang AKP Catur Rahardjo menuturkan program unggulan Baharkam Polri diisi dengan kegiatan penyampaian sosialisasi tentang Undang-Undang Pelayaran (Keselamatan Belayar) dan Undang-Undang Perikanan, dialog interaktif dengan masyarakat serta pemberian sarana kontak berupa sembako.

Sementara itu menurut Kasubdit Patroliairud AKBP Budi Sulisyanto SH kegiatan Sambang Nusa Presisi juga untuk menyerap aspirasi Masyarakat nelayan atau yang tinggal di pesisir Pantai.

“Kami gelar dialog bersama warga Masyarakat agar apa yang mereka keluhkan, atupun usul saran bisa kami tampung untuk bersama – sama kita carikan Solusi sebagai tindak lanjut,”ujar AKBP Budi.

Kasubdit Patroliairud ini menghimbau kepada tokoh masyarakat, pemilik kapal penumpang, nelayan dan masyarakat pesisir untuk membantu Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah perairan agar selalu aman kondusif.

 

Kasubdit Patroliairud yang didampingi oleh Kanit I Sibinmasair dan Potdirga Iptu Yahudi juga menghimbau apabila terjadi permasalahan di wilayah perairan saat berlayar, untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan melibatkan pihak Kepolisian dan pemerintahan setempat agar dapat diatasi dengan cepat tepat serta berakhir damai.

“Kami minta apapun persoalan atau kendala yang dialami Masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah perairan agar senantiasa libatkan Kepolisian,”ujar AKBP Budi.

Dengan kegiatan Polri Sambang Nusa Presisi diharapkan kemanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dapat terwujud.

Jadi Kamtibmas itu yang bisa mewujudkan bukan hanya Polisi tetapi juga peran serta Masyarakat, ini penting, ”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur