Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 25 Feb 2024 WIB ·

Hasil Pemilu 2024, H Sugino Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas 


 Hasil Pemilu 2024, H Sugino Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas  Perbesar

KOTA KEDIRI, 90detik.com – Tokoh masyarakat dan Ulama NU Kab Kediri H. Sugino menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menjaga situasi yang aman tentram dan kondusif pasca coblosan Pemilu 2024.

Selain itu, H Sugino juga menyatakan kepada pihak-pihak yang tidak puas terhadap hasil pemilu 2024, untuk menunggu hasil proses tahapan rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 secara berjenjang oleh penyelenggara.

”Saat ini rekapitulasi masih berlanjut, dengan akan adanya wacana hak angket saya kurang sependapat karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat serta tidak akan bisa merubah hasil pemilu,” terang H Sugino pada Sabtu (24/2).

Menurutnya, hak angket bukan jalur konstitusional untuk gugatan hasil Pemilu, ia juga mengatakan untuk menempuh mekanisme yang sudah ada bagi pihak yang kurang puas dengan hasil Pemilu.

”Apabila ada ketidakpuasan atas hasil Pemilu 2024 agar melalui mekanisme yang ada yakni melalui Bawaslu sampai dengan Mahkamah Konstitusi,” imbuhnya.

H. Sugiono juga berpesan kepada masyarakat boleh memantau transparansi hasil perhitungan, akan tetapi jangan turut campur dalam proses serta tahapannya.

Dirinya juga menghimbau, semua komponen masyarakat tetap jaga kerukunan dan tidak terprovokasi serta menyerahkan proses penghitungan suara Pemilu 2024 kepada KPU.

“Sebagai warga negara kita menghargai keputusan KPU, mari tetap beraktifitas , bekerja seperti biasa dan mendoakan bangsa Indonesia lebih baik,” tuturnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur