Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 10 Apr 2024 WIB ·

Jaga Kondusifitas, Polres Tulungagung Menggelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbir


 Jaga Kondusifitas, Polres Tulungagung Menggelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbir Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com – Guna menjaga kondusifitas wilayah, Polres Tulungagung menggelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Halaman Mapolres Tulungagung.

Apel diikuti oleh seluruh anggota Polres Tulungagung, Kodim 0807 Tulungagung, Dishub, Satpol PP dan Damkar yang dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si didampingi PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno., M.T. dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi. Nooris Agus Rinanto.

 ”Selain untuk pengecekan kesiapan personel, Apel dan pengamanan dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas wilayah di saat pelaksanaan perayaan Idul Fitri, mulai dari Malam Takbiran sampai dengan pelaksanaan Sholat Id”, ujar Kapolres Tulungagung AKBP Arsya, Selasa (09/04/2024) malam.

Kegiatan malam hari ini untuk memastikan kegiatan masyarakat tidak ada kegiatan, konvoi atau takbir keliling. Karena ini mengundang potensi gangguan kantibmas dibandingkan manfaatnya.

Kami menghimbau kepada Tokoh Masyarakat dan masyarakat untuk melaksanakan takbiran di masjid atau mushola”, ungkapnya.

Kami juga melakukan pengamanan di pusat pusat kegiatan masyarakat dimana di hari yang fitri ini berkumpul keluarga penuh dengan kesukacitaan salah satunya di Lembupeteng dan alon alon kami akan memantau agar berjalan aman dan lancar.

Kami memantau dengan arus mudik, jalur yang ada saat ini terpantau masih lancar, meskipun ada peningkatan namun masih lancar. Dan kami akan memantau hingga besok sholat id dan juga pasca lebaran”, sambungnya.

Untuk titik wisata malam hari ini di wilayah kota lembupeteng dan alun alun juga ada di wilayah kecamatan.

Untuk pengamanan bersama Polsek, Koramil dan Pemerintah Kecamatan. Untuk Pasca Idul Fitri salah satu tujuan wisata adalah jalur JLS dan itu kami sudah menggelar personil bersama instasi terkait untuk memastikan di Jalur JLS berjalan dengan tertib, aman dan nyaman”, terang AKBP Arsya.

Apa bila ada konvoi dan takbir keliling kami akan melakukan tindakan preentif agar mereka tidak melakukan takbir keliling, apa bila tidak menigndahkan akan dilakukan tindakan hukum. Untuk mengamankan malam ini kami mengerahkan 509 personil”, tandasnya.

Sementara itu PJ Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan, saya menghimbau untuk masyarakat Tulungagung bahwa malam perayaan malam takbiran tidak yuforia tetap menjaga keamanan diri sendiri dan keamanan orang lain.

Yang penting kita bersyukur bahwa bulan Ramadhan selesai dan besok kita merayakan idul fitri dengan rasa bahagia dan nyaman”, ujarnya.

Himbauan kami tidak ada takbir keliling, masyarakat tetap menjaga keamanan diri sendiri dan keamanan orang lain”, tandasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur