Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 31 Jan 2024 WIB ·

Jamin Keamanan Kertas Suara Polresta Banyuwangi Siagakan Personel 24 Jam di Gudang KPU


 Jamin Keamanan Kertas Suara Polresta Banyuwangi Siagakan Personel 24 Jam di Gudang KPU Perbesar

BANYUWANGI, 90detik.com-Mendukung keamanan dan lancarnya pesta demokrasi pada Pemilu 2024 ini,Polresta Banyuwangi Polda Jatim terus meningkatkan pengamanan di Gudang KPU tempat penyimpanan Logistik Pemilu yang beralamat di Jalan Sriwijaya, Kabat, Banyuwangi.

Dalam kegiatan Pengamanan di gudang KPU Banyuwangi tersebut dengan dijaga beberapa personil yang melakukan kegiatan pengamanan selama 1×24 Jam.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono mengatakan, Polresta Banyuwangi dalam hal ini turut serta memastikan keamanan kelancaran proses Pemilu dengan melaksanakan tugas pengamanan di gudang logistik KPU.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas, integritas dan ketertiban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Polresta Banyuwangi tidak hanya terfokus pada pengamanan fisik gudang logistik, tetapi juga melakukan patroli rutin di sekitar area tersebut dan obyek vital yang ada.

“Dalam upaya mencegah potensi ancaman keamanan, petugas kepolisian melakukan pengecekan intensif terhadap setiap aspek keamanan di sekitar gudang logistic,”jelas Kombes Pol Nanang, Rabu (31/1).

Langkah-langkah ini kata Kombes Pol Nanang melibatkan pemeriksaan ketat terhadap identitas siapa pun yang masuk ke dalam area tersebut.

Dengan demikian lanjut Kombes Pol Nanang, diharapkan dapat menekan potensi risiko terjadinya gangguan atau ancaman terhadap logistik Pemilu yang vital.

“Pengamanan ini tidak hanya bersifat statis, namun juga dinamis,”lanjut Kombes Pol Nanang.

Ia mengatakan personel secara aktif melakukan patroli rutin di sekitar wilayah gudang logistik KPU dan obyek vital untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya proses Pemilu.

Menurutnya keberadaan personel kepolisian yang terlihat di sekitar gudang logistik juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Upaya pengamanan ini sejalan dengan komitmen Polresta Banyuwangi dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu,”ujar Kombes Pol Nanang.

Dengan adanya kerjasama antara kepolisian dan KPU dalam upaya menjaga keamanan gudang logistik, diharapkan proses Pemilu dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan adil.

“Personel yang dilibatkan dalam tugas ini menunjukkan dedikasi mereka untuk melindungi proses demokrasi dan mengamankan sarana yang krusial bagi keberhasilan Pemilu tersebut”, pungkas Kapolresta Banyuwangi. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur