Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 31 Jan 2024 WIB ·

Polres Bondowoso Siapkan Personel Pengamanan di 2.432 TPS pada Pemilu 2024


 Polres Bondowoso Siapkan Personel Pengamanan di 2.432 TPS pada Pemilu 2024 Perbesar

BONDOWOSO, 90detik.com -Mengahadapi hari pencoblosan tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang, Polres Bondowoso Polda Jatim telah menyiapkan personel gabungan pengamanan pada Tempat Pemungutan Suara ( TPS ).

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono mengatakan pada tahapan pemungutan suara tersebut Polres Bondowoso akan melibatkan total 535 personel.

Adapun rincian penempatannya 356 personel akan diploting pengamanan di TPS-TPS, sedangkan 179 personel Oncall di Mako sebagai Power Of Hand sewaktu-waktu dapat digerakan bila terjadi situasi Kontinjensi.

“Untuk pengamanan TPS, kami sesuaikan dengan standart opersional prosedur yaitu pada ring dua,sementara untuk yang di dalam TPS kita libatkan rekan – rekan Linmas,” ujar AKBP Lintar.

Kapolres Bondowoso menyebut persiapan personel gabungan yang terlibat pada Operasi Mantap Bratha Semeru 2024 telah dilakukan sejak awal sebelum tahapan Pemilu 2024.

“Sebelumnya kami sudah menggelar koordinasi lintas sectoral hingga simulasi pengamanan bersama seluruh stakeholder dalam pengamanan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. menjelaskan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini jumlah TPS yang akan diamankan ada 2.432 TPS.

“Dari ribuan TPS itu sudah kami petakan TPS yang tergolong rawan, karena rata-rata TPS tersebut berjarak sangat jauh serta medan yang sulit dijangkau,” ujar AKBP Lintar.

Kapolres Bondowoso juga menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat khususnya Kabupaten Bondowoso agar bersama – sama turut mensukseskan Pemilu dengan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Suksenya Pemilu ini selain jika Pemilu berjalan aman,lancar dan kondusif juga maksimalnya Masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan hadir di TPS melakukan pencoblosan,”terang AKBP Lintar.

Sementara itu untuk Netralitas pihak aparat dalam hal ini seluruh anggota maupun PNS pada Polres Bondowoso, Kapolres Bondowoso telah menegaskan akan tetap komitmen menjaga netralitas tersebut.

“Kami tegaskan untuk PNS untuk anggota maupun PNS pada Polres Bondowoso tetap bersikap Netral dan hanya focus pada pengamanan agar Pemilu 2024 benar – benar sukses,”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur