Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Peristiwa · 17 Jan 2024 WIB ·

Kapolres Blitar Kota Ingatkan Tugas dan Kewajiban Bhabinkamtibmas


 Kapolres Blitar Kota Ingatkan Tugas dan Kewajiban Bhabinkamtibmas Perbesar

BLITAR, 90detik.com-Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melaksanakan pengecekan kendaraan dinas (Randis) dan memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Blitar Kota, pada Rabu (17/01).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Blitar Kota tersebut juga dihadiri Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika, Kasat Binmas AKP Budi Agus, Kasiwas AKP Sumarno dan Kasi Propam Ipda Bangun.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang menyampaikan pengecekan Randis operasional Bhabinkamtibmas bertujuan untuk mengetahui kelayakan randis penunjang tugas Bhabinkamtibmas dalam melayani warga masyarakat.

“Dijaga dan dirawat kendaraan ini, karena ini adalah penunjang tugas Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang.

Setelahnya, AKBP Danang memberikan arahan kepada para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Dirinya berpesan kepada para Bhabinkamtibmas untuk menertibkan laporan terkait aplikasu BOS V2, kemudian terkait pelaksanaan tugas silahkan membangun komunikasi yang efektif bersama warga masyarakat.

“Bangun komunikasi dan jalin silaturahmi yang baik dengan seluruh lapisan warga masyarakat, mulai tadi malam sudah dilaksanakan apel siaga patroli antisipasi adanya aksi bentrok antar perguruan silat selain itu silahkan diantisipasi terkait knalpot brong, aksi bullying dan antisipasi juga bencana alam,” paparnya.

AKBP Danang juga menambahkan ke depan memasuki Pemilu, ia menekankan kepada seluruh jajaran untuk bersikap netral dalam setiap pelaksanaan tugas. Serta tetap berpegang dengan peraturan yang berlaku. Apabila mengetahui pelanggaran Pemilu untuk segera dilaporkan.

“Ke depan pastikan dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaraan tahapan Pemilu kita seluruhnya harus netral dan berpedoman dengan peraturan kepolisian yang berlaku. Ada pelanggaran segera dilaporkan. Terakhir saya berpesan niatkan setiap langkah tugas kita sebagai ibadah dan selalu Ikhlas, Insha Allah keberkahan dalam pelaksanaan tugas akan kita dapatkan,”pungkasnya.

(Red/Hms Resta)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ponpes Al Azhar Tulungagung Gelar Halal Bihalal, Abah Imam: Bentuk Kebersamaan Bangun Desa 

15 April 2024 - 05:02 WIB

Cafe Hexa Tulungagung Bagikan Puluhan Paket Sembako, Ini Harapannya…

6 April 2024 - 10:52 WIB

Tangani Kasus Korupsi di 3 Desa, Kejari Tulungagung Sebut Bakal Ada Kejutan Setelah Lebaran

5 April 2024 - 10:52 WIB

Jelang Lebaran 2024, Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

4 April 2024 - 14:15 WIB

Safari Ramadan dan Ritual di Gunung Lawu, Gus Edi Al Ghoibi Dapat Bisikan Ghaib 

29 Maret 2024 - 14:33 WIB

Safari Ramadan Guru Spiritual Jatim, Ini Pesannya Untuk Tulungagung 

27 Maret 2024 - 11:28 WIB

Trending di Peristiwa