Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 2 Feb 2024 WIB ·

Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Gelar Bakti Kesehatan, Baksos dan Bersih – Bersih Pondok Pesantren


 Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Gelar Bakti Kesehatan, Baksos dan Bersih – Bersih Pondok Pesantren Perbesar

BLITAR, 90detik.com-Bulan bakti TNI Polri, Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 dan Batalyon 511 menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan dengan memberikan paket sembako dan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang dilaksanakan di Pondok Bustanul Mutaalimin, pada Jumat (02/02).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kota Blitar, PJU Polres Blitar Kota dan Kodim 0808, serta masyarakat dan perguruan silat se-Blitar Raya.

Selama berlangsungnya bakti sosial dan kesehatan tersebut, puluhan personel TNI dan Polri, masyarakat dan para pesilat yang hadir melakukan kerjabakti membersihkan masjid yang ada di lingkungan Ponpes. Selain itu, dilakukan juga pembagian bantuan sosial berupa beberapa jenis barang.

Bantuan sosial diberikan baik kepada santri ponpes maupun warga sekitar ponpes yang membutuhkan, seperti kaum manula.

Pengasuh Ponpes Bustanul Muta’alimin Kyai Muhtar Lubi, mengatakan bahwa bakti sosial dan kesehatan tersebut memberikan manfaat yang besar bagi Ponpes dan warga sekitar.

“Amat sangat bermanfaat bagi kami dan warga. Terutama terkait kebersamaan masyarakat, TNI, dan Polri menghadapi pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang,” ujar Gus Lubi.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K mengatakan pelaksanaan bakti sosial bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan soliditas antara TNI dan Polri.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini sinergitas dan soliditan antara jajaran TNI dan Polri khususnya di wilayah Kota Blitar dan sekitarnya semakin meningkat,” ujar AKBP Danang Setiyo.

Menurut AKBP Danang, soliditas antara jajaran TNI dan Polri sangat penting terlebih dalam menghadapi pelaksanaan pemungutan suaran Pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0808/Blitar Letkol (inf) Sapto Dwi Priyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Bulan Bhakti TNI-Polri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Timur.

“Kegiatan ini serentak di Jawa Timur dan dipusatkan di Sampang yang dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur,” tuturnya.

Letkol Inf Sapto menyampaikan harapannya bahwa dengan kegiatan bersama tersebut jajaran TNI dan Polri khususnya di wilayah Blitar dapat semakin solid dalam berbakti kepada masyarakat terlebih dalam menghadapi pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

(JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur