Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 24 Feb 2024 WIB ·

Dampingi Warga Binaanya, Pak Bhabin Polres Ngawi Turut Sukseskan Program Imunisasi Polio 


 Dampingi Warga Binaanya, Pak Bhabin Polres Ngawi Turut Sukseskan Program Imunisasi Polio  Perbesar

NGAWI, 90detik.com – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Ngawi tersebar hingga ke desa-desa, demi kesehatan anak-anak harapan bangsa Indonesia.

Polri turut serta mensukseskan program pemerintah tersebut, dengan menerjunkan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Ngawi.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sine, dengan menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan Sub PIN Polisi terhadap siswa/siswi TK dan SD di wilayah Sine, pada Jumat (23/2)

Adapun kali ini, kegiatannya menyasar pada ratusan pelajar TK dan SD di Kecamatan Sine, yang terbagi pada di 6 (enam) pos pelaksanaan, yakni: SDN 1 Kauman, MI Nglencong, RA Nglencong, Posyandu Ds. Kauman (Posyandu Kenanga, Anggrek, Madyo Utomo, Lestari) SDM 1 Tulakan dan SDN 4 Tulakan

Uniknya, banyak dari siswa/siswi yang mau dikasih tetes PIN Polio, asal dipangku oleh pak polisi yakni Bhabinkamtibmas, karena merasa nyaman dan aman sehingga suasana menjadi akrab.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, pengamanan sekaligus pendampingan imunisasi Polio ini dilaksanakan serentak oleh Polisi di wilayah Ngawi.

Sementara itu Ka UPT Puskesmas Sine dr Fitri Sahyuniarti menyebutkan, bahwa, “Yang tidak datang saat imunisasi polio, bisa langsung mendatangi Puskesmas Sine.”

Ia menyebut, secara keseluruhan capaian imunisasi Polio di pada tahap pertama sudah sangat tinggi, saat ini yang dilakukan adalah tahap kedua.

Kepala Puskesmas Sine itu juga menyebutkan terbantu sekali dengan adanya Polri dan TNI di lokasi imunisasi polio.

“Alhamdulillah, kami terbantu sekali dengan adanya pak polisi dan tentara. Anak-anak banyak yang minta gendong saat imunisasi. Matur suwun pak polisi, pak tentara,” kata dr. Fitri

Untuk diketahui, targetnya adalah warga masyarakat yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun, bisa diberikan imunisasi Polio di pos pelayanan terdekat.

“Mari manfaatkan waktu yang masih tersisa sebaik mungkin dengan mengajak buah hati ke puskesmas, posyandu, untuk mendapatkan imunisasi Polio tetes secara gratis,” ucap Kapolsek Sine Iptu Sutikno saat memberikan imbauan kepada masyarakat. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

21 April 2024 - 14:13 WIB

Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang

21 April 2024 - 14:07 WIB

Peringati HUT Brigif 16 Wira Yudha Ke- 17, Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike dan Senam Bersama

21 April 2024 - 14:01 WIB

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

21 April 2024 - 13:56 WIB

Trending di Jawa Timur