Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 12 Jan 2024 WIB ·

Krapyak Mayong Bersholawat Bersama Habib Muhammad Al Jufri Tuban


 Krapyak Mayong Bersholawat Bersama Habib Muhammad Al Jufri Tuban Perbesar

Lamongan,90detik.com-Menyambut bulan Rajab, Pondok Pesantren Al Azhar Krapyak Mayong Sidomlangean Kedungpring Lamongan mengadakan acara ‘Krapyak Mayong Bersholawat Bersama Habib Muhammad Al Jufri Tuban’.

Dengan menghadirkan Mursyid Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki Al Hasani yang saat ini tinggal di Tuban, yaitu Habib Muhammad Al Jufri Tuban.

Acara sholawat bersama ini juga bertepatan dengan rutinan Sabtu Wage pada Jum’at (12/01) malam. Bersholawat dimulai pukul 19.00 Wib bertempat di Hall Pesantren Krapyak Mayong.

Pengasuh Pesantren Al Azhar Krapyak Mayong, KH. Imam Mawardi Ridlwan menyampaikan, tujuan rutinan untuk Istighosah, ngaji dan bersholawat. Pihaknya  juga menyatakan dalam rutinan awal tahun 2024 seyogyanya akan dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, akan pamitan ke warga Pesantren Al Azhar Krapyak Mayong di akhir masa jabatannya, namun ada tugas lain sehingga diwakilkan.

DR. H. Akh. Jazuli, Asisten Administrasi Umum Sekda Prov. Jawa Timur , (doc: pribadi)

“Namun beliau ada tugas lain setelah makan menjalankan ibadah umroh maka akan diwakili oleh DR. H. Akh. Jazuli, Asisten Administrasi Umum Sekda Prov. Jatim,” ujarnya.

“Semoga rutinan Sabtu Wage dapat berjalan secara istiqomah sehingga ada keberkahan. Masyarakat yang ikut rutinan semoga dijaga oleh Alloh Ta’ala dan diberi anugerah rezeki yang luas,” imbuhnya Abah Imam.

Abah Imam juga menyampaikan, acara rutinan Malam Sabtu Wage masyarakat umum juga diperbolehkan untuk ikut, dalam rangkaian acaranya.

“Siapapun diberi kesempatan untuk ikut. Dalam rutinan dimulai dengan pembacaan Rotibul Hadad, tahlil dan dilanjut Dzikir Jama’i. Setelah itu bersholawat dilanjut ceramah agama,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 196 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur