Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 17 Des 2023 WIB ·

Peduli Petani, Capres Prabowo Subianto Bakal Sejahterakan Petani


 Peduli Petani, Capres Prabowo Subianto Bakal Sejahterakan Petani Perbesar

 

BLITAR KOTA, 90detik.com- Calon Presiden Prabowo Subianto bakal mensejahterakan petani. Hal itu diucapkan Prabowo saat menghadiri acara deklarasi di Gor Soekarno – Hatta Kota Blitar, Minggu (17/12/23).

Prabowo menyinggung negara Indonesia sebagai negara agraris yang mayoritas penduduknya adalah petani. Namun dirinya melihat banyak petani yang kesejahteraannya masih kurang.

Prabowo melihat masih ada kesenjangan antara petani dan pihak-pihak yang terlibat dalam rantai pasokan pertanian.

“Saya melihat potensi besar di sektor pertanian kita. Kita memiliki tanah yang subur dan berlimpah, tetapi petani kita masih menghadapi berbagai tantangan, seperti akses terhadap permodalan dan pasar yang terbatas,” ujar Prabowo dalam pidatonya, Minggu (17/12/23).

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini juga menyinggung tentang pentingnya memperhatikan pendidikan balita dan ibu hamil.

Menurut Prabowo, investasi pada pendidikan anak-anak sangat penting untuk memastikan generasi mendatang memiliki dasar yang kuat untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Kita harus memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas. Ini bukan hanya kewajiban pemerintah, tapi juga tanggung jawab bersama untuk membangun masa depan yang lebih cerah,” tambahnya.

Prabowo pun berjanji untuk mendorong pembangunan infrastruktur di pedesaan, meningkatkan akses terhadap kredit dan pembiayaan bagi para petani, serta menggencarkan program pendidikan dan perawatan kesehatan untuk balita dan ibu hamil.

Ia juga berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi sektor pertanian.

Dalam deklarasinya di Blitar, Prabowo mendapatkan respons yang antusias dari puluhan ribu para pendukungnya.

Mereka berharap visi dan program Prabowo dapat memberikan perbaikan nyata bagi petani dan masyarakat pedesaan.

Dengan semangat dan komitmennya, Calon Presiden Prabowo Subianto sudah memperlihatkan bahwa ia tak hanya melihat masalah, tapi juga memberikan solusi konkret untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh petani dan kaum marginal lainnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Habiskan Anggaran Setengah Miliar Lebih, Pembangunan Kantor Desa Duwet Tak Kunjung Selesai

17 April 2024 - 11:22 WIB

OPS Ketupat Semeru 2024 Polisi Bantu Kendaraan Pemudik Mogok di Kota Kediri

17 April 2024 - 10:36 WIB

Perayaan Ketupat, Polres Bangkalan Siagakan Personel Pengamanan Lebaran di Tengah Laut

17 April 2024 - 10:30 WIB

Polres Jember Berhasil Amankan 4 Tersangka dan Puluhan BB Diduga Hasil Curanmor

17 April 2024 - 10:26 WIB

Operasi Ketupat Semeru 2024, Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

17 April 2024 - 10:21 WIB

Seluruh Jajaran Forkopimcam Beserta Pemerintah Desa se Kecamatan Sumbergempol Mengikuti Acara Halal Bihalal1445 Hijriah, Ini Harapan Plt Camat

17 April 2024 - 04:10 WIB

Trending di Jawa Timur