Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Nasional · 7 Mar 2024 WIB ·

Penegak Perda Tak Segan – segan Akan Tindak Tegas Terhadap Oknum Yang Melanggar Peraturan


 Penegak Perda Tak Segan – segan Akan Tindak Tegas Terhadap Oknum Yang Melanggar Peraturan Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Sebagai tanggapan atas kasus dugaan penyalahgunaan lahan sawah dilindungi di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut, Tulungagung, pihak Satpol PP Tulungagung telah mengeluarkan Surat Peringatan 2 (SP2) setelah SP1 diabaikan oleh pihak yang membangun bangunan ilegal di atas lahan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Tulungagung, Sony Welliahnadi SSTP MM, menegaskan bahwa tindakan tegas akan dilakukan terhadap pelanggar yang tidak patuh terhadap peraturan yang berlaku.

“Kami akan tindak tegas bagi oknum yang tidak patuh dengan peraturan”, tegasnya, Kamis(7/3).

Tak hanya itu, pihak penegak perda juga sudah memberikan surat peringatan 2 (SP2), dan jika masih diindahkan, pihak satpol PP tidak akan segan – segan untuk tindak tegas dan akan segera menerbitkan surat peringatan 3 (SP3).

“Kami selaku penegak perda, jika surat peringatan 2 ini masih aja diindahkan maka kami tak akan segan – segan menerbitkan surat SP3”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSM Lidra, Menam Maulana, juga mendesak Satpol PP untuk menindak tegas dan membongkar bangunan ilegal tersebut, serta mengembalikan lahan sawah dilindungi ke keadaan semula.

“Saya akan selalu mengawal proses penegakan perda ini sampai tuntas, dan saya harap pihak satpol pp tegas dan segera membongkar bangunan tersebut”, ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya tanggung jawab petugas penegak perda kepada masyarakat, dan menyatakan bahwa petugas yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik harus bertanggung jawab atas kelalaiannya.

“Kasus ini menjadi sorotan publik dan menimbulkan kecaman terhadap pihak yang mengabaikan aturan yang jelas terkait dengan perlindungan lahan sawah”, terangnya.

Masyarakat berharap agar penegakan hukum dapat dilakukan dengan adil dan tegas demi kepentingan bersama. (Red)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

15 April 2024 - 09:39 WIB

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

12 April 2024 - 16:14 WIB

Lebaran Lebih Awal Jama’ah Aolia, Ini Tanggapan Tokoh Agama Jawa Timur

7 April 2024 - 03:25 WIB

Tindaklanjuti Arahan Presiden, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi

7 April 2024 - 02:54 WIB

Kapolri-Panglima TNI Patroli Udara Cek Kesiapan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk 

4 April 2024 - 07:33 WIB

Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pelayanan Mudik di Terminal Purabaya

4 April 2024 - 02:07 WIB

Trending di Nasional