Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 24 Jan 2024 WIB ·

Polda Jatim Terima Hibah Tanah dari Pemkab Sampang Untuk Pembangunan Kompi Brimob 


 Polda Jatim Terima Hibah Tanah dari Pemkab Sampang Untuk Pembangunan Kompi Brimob  Perbesar

SAMPANG, 90detik.com – Komandan Satuan Brimob Polda Jatim Kombes Suryo Sudarmadi S.IK, MH mewakili Korps Brimob Polri dan Polda Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta jajarannya atas pemberian hibah tanah kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Kombes Suryo Sudarmadi di hadapan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiyawan S.Sos., M.M, dan beberapa kepala OPD Pemkab Sampang di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sampang khususnya kepada bapak Bupati yang telah menghibahkan lahan untuk Pembangunan Markas Kompi 2 Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim,”ungkap Kombes Suryo, pada Rabu (24/1).

Penandatanganan berita acara serah terima lahan seluas 36.572 M2 yang berada di Desa Sokobanah Daya Kecamatan Sokobanah itu selain disaksikan oleh Forkopimda Sampang juga Danyon D Pelopor Kompol Yoyok Priyo Priyanto, Danki 2 Batalyon D Pelopor AKP Hartono, S.E.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutannya menceritakan perjalanan panjang pendirian Kompi 2 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jatim di Kabupaten Sampang.

H. Slamet Junaidi mengatakan pada tahun 2021 Pemkab Sampang mengusulkan kepada pimpinan Polri dan telah menyiapkan tanah untuk lokasi pendirian 1 batalyon Brimob di Kabupaten Sampang.

“Karena saat itu masih terkendala sesuatu hal, sehingga Batalyon Brimob di tempatkan di Kabupaten Pamekasan,”ujar Slamet Junaidi.

Senada dengan ucapan Komandan Satuan Brimob Polda Jatim Kombes Suryo Sudarmadi S.IK, MH, Bupati Sampang juga menjelaskan betapa pentingnya stabilitas keamanan yang aman kondusif dalam proses pembangunan suatu daerah.

Hal tersebut yang mendasari Pemkab Sampang sangat menginginkan berdirinya Batalyon Brimob di Kota Bahari Sampang – Jawa Timur pada tahun 2021.

H. Slamet Junaidi   dengan berdirinya Kompi 2 Batalyon D Pelopor Sat. Brimob Polda Jatim di Kecamatan Sokobanah bisa lebih memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat sekaligus bisa mengawal pembangunan Kabupaten Sampang ke depan yang lebih maju. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur