Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Tengah · 22 Feb 2024 WIB ·

Polres Kota Surakarta Terjunkan Ratusan Personel Laga Lanjutan PSS Sleman VS Persita Tangerang di Stadion Manahan 


 Polres Kota Surakarta Terjunkan Ratusan Personel Laga Lanjutan PSS Sleman VS Persita Tangerang di Stadion Manahan  Perbesar

SURAKARTA, 90detik.com- Ratusan personil bakal diterjunkan aparat dalam pengamanan laga lanjutan Liga 1 yang akan mempertemukan PSS Sleman kontra Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/2/2024) pekan depan.

Meski demikian jumlah personil tersebut masih bisa berubah melihat hasil Technical Meeting (TM) yang akan diselenggarakan Jumat (23/2/2024) besok.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSI saat dihubungi melalui Handphone, Kamis (22/2/2024).

Dari informasi yang didapat sementara, kemungkinan jumlah suporter yang akan datang dari Sleman sekitar 5000 orang. “Karena pertimbangan main siang, dan masih jam kerja,” ujar Kapolresta.

“Jadi dengan estimasi (jumlah penonton) tersebut, nanti akan ditempatkan di tribun timur. Untuk personil gabungan sekitar 500 orang. Tapi jumlah tersebut masih bisa berubah ya, tergantung hasil dari TM yang digelar besok,” jelasnya.

Untuk skema pengamanan sendiri, lanjut Iwan, masih menerapkan mekanisme yang ditetapkan PSSI.

Dimana ring 1 atau dalam tribun penonton diawasi oleh steward, sedangkan aparat gabungan berada di ring 2 dan ring 3 sembari melihat kondisi ke depan.

Disinggung soal penonton diluar estimasi, akan dibahas pada saat TM hari ini. Untuk itu, Iwan mengatakan itu nanti menjadi tanggung jawab dari tiap-tiap korlap suporter.

“Harus dikoordinir betul. Jadi informasinya harus valid. Termasuk mobilisasi dari Sleman ke Solo harus ada koordinatornya. Harapan kita harus ada komunikasi antara korlap dengan penyelenggara di Solo,” urai Kapolresta.

Terkait apakah Stadion Manahan Solo akan menjadi homebase PSS Sleman hingga akhir musim pasca Stadion Maguwoharjo direnovasi, Iwan menuturkan belum mendapat kepastian tersebut.

“Itu belum tahu ya saya, apakah hanya sebagai venue atau homebase. Sementara kita masih fokus pertandingan terdekat saja,” ujarnya.

Namun, Kombes.Pol. Iwan memastikan tidak akan ada gejolak di Solo, sebab pihaknya terus berkoodinasi dengan semua unsur suporter Persis Solo, termasuk untuk pertandingan Selasa pekan depan.

“Intinya Solo sebagai tuan rumah Welcome ya, jadi mereka (unsur suporter persis) siap menerima suporter Sleman,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Irjen Pol Ahmad Luthfi gelar Bhakti Sosial dan layanan Kesehatan di Kota Semarang

9 Juni 2024 - 08:45 WIB

Ini Instruksi Irjen pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng di moment Cuti bersama; Terjunkan Personil, Layani Masyarakat

10 Mei 2024 - 06:38 WIB

Ribuan Pentakziyah Penuhi Pesantren Nurul Haromain Mendoakan Almarhum KH.Shirojan Muniro

8 Mei 2024 - 13:18 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

8 Mei 2024 - 10:03 WIB

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back Up dan Kawal Setiap Pentas Budaya, Gratis Tanpa Bayar

4 Mei 2024 - 07:20 WIB

Sinergitas Irjen Pol Ahmad Lutfhi, figure Kapolda Jateng kali ini bersama Petani Temanggung, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

4 Mei 2024 - 07:13 WIB

Trending di Jawa Tengah