Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 19 Feb 2024 WIB ·

Respon Pengaduan Warga Polres Lumajang Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar


 Respon Pengaduan Warga Polres Lumajang Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar Perbesar

LUMAJANG, 90detik.com – Maraknya aksi Balap Liar ( Bali) yang dikeluhkan warga melalui Wayae Laporke Cak Kapolres dan hasil Jum’at Curhat, membuat petugas Polres Lumajang bergerak cepat dengan melakukan Patroli ke titik-titik Rawan balap liar di Lumajang.

Kali ini Satsamapta Polres Lumajang melakukan Patroli di sepanjang Jalan Lintas Timur (JLT) Lumajang guna mencegah terjadinya Balap Liar yang sering di keluhkan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai upaya Preventif yang di lakukan Polres Lumajang, melihat maraknya aksi balap liar di Jalan lintas Timur (JLT) ,”ungkap Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, Minggu (18/2).

Menurutnya, kegiataan patroli antisipasi balap liar ini sebagai langkah kongkret Polres Lumajang dalam merespon keluhan masyarakat Lumajang yang merasa terganggu akan maraknya aksi balap liar yang sering ada di jalan lintas Timur lumajang tersebut.

“Kami sangat serius dalam menangani maraknya Balap liar ini, aksi- aksi semacam ini sangat berbahaya tidak hanya mengancam keselamatan pengendara yang terlibat, namun juga pengendara lain,” tegasnya.

Perwira Polisi Lulusan Akpol 2003 itu, juga mengatakan kegiatan patroli di titik-titik Rawan terjadi Balap liar akan terus dilakukan, agar kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di Lumajang tetap terjaga.

“Kami akan intensifkan patroli seperti ini, agar kamtibmas di lumajang tetap kondusif, mengingat kita juga masih dalam suasana Pemilu,” pungkasnya.

Kapolres Lumajang juga mengimbau kepada masyarakat jika melihat atau mengetahui adanya tindak kriminalitas atau aksi balap liar di Lumajang agar dapat menghubungi nomor WhatsApp ” WAYAHE LAPOR CAK KAPOLRES” di 085933800900 dan hotline 110.(Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur