Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Peristiwa · 23 Jan 2024 WIB ·

Sinergitas Polres Bondowoso bersama TNI Bantu Warga Terdampak Puting Beliung


 Sinergitas Polres Bondowoso bersama TNI Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Perbesar

BONDOWOSO, 90detik.com – Bencana alam angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso pada Kamis (18/1/24) pekan lalu menyisakan puing – puing beberapa rumah warga yang terdampak.

Selain rumah warga juga banyak pohon tumbang yang mengakibatkan menutup akses jalan di desa setempat.

Melihat hal tersebut, Polres Bondowoso bersama TNI pun segera bergerak membantu warga terutama yang rumahnya rusak parah.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK, mengatakan pihaknya telah menerjunkan personel baik dari Polsek dan Polres untuk bersinergi dengan TNI membantu warga yang terdampak angi kencang itu.

Menurut data dari BPBD Kabupaten Bondowoso, akibat bencana angin kencang itu ada 250 rumah warga dan 10 fasilitas umum yang rusak.

“Personel sudah kami sebar ke lokasi terdampak dan bersama rekan – rekan TNI dan BPBD membantu warga terdampak yang rumahnya rusak berat,”ujar AKBP Lintar, pada Selasa (23/1).

Selain membantu memperbaiki rumah warga, Polres Bondowoso dalam waktu dekat juga akan menerjunkan personel untuk melalukan trauma healing bagi para korban khususnya anak – anak.

“Kita akan libatkan tim trauma healing di wilayah terdampak untuk membantu proses pemulihan psikologis anak-anak,”ujar AKBP Lintar

Kapolres Bondowoso berharap apa yang dilakukan oleh pihak Polres Bondowoso dan TNI serta dinas terkait, dapat membantu meringankan beban warga masyarakat.

” Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya warga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Prajekan,”pungkas AKBP Lintar. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ponpes Al Azhar Tulungagung Gelar Halal Bihalal, Abah Imam: Bentuk Kebersamaan Bangun Desa 

15 April 2024 - 05:02 WIB

Cafe Hexa Tulungagung Bagikan Puluhan Paket Sembako, Ini Harapannya…

6 April 2024 - 10:52 WIB

Tangani Kasus Korupsi di 3 Desa, Kejari Tulungagung Sebut Bakal Ada Kejutan Setelah Lebaran

5 April 2024 - 10:52 WIB

Jelang Lebaran 2024, Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

4 April 2024 - 14:15 WIB

Safari Ramadan dan Ritual di Gunung Lawu, Gus Edi Al Ghoibi Dapat Bisikan Ghaib 

29 Maret 2024 - 14:33 WIB

Safari Ramadan Guru Spiritual Jatim, Ini Pesannya Untuk Tulungagung 

27 Maret 2024 - 11:28 WIB

Trending di Peristiwa