Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 7 Apr 2024 WIB ·

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tulungagung Masifkan Patroli Perumahan Karena Ditinggal Mudik


 Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tulungagung Masifkan Patroli Perumahan Karena  Ditinggal Mudik Perbesar

TLUNGAGUNG, 90detik.com – Bukan hanya fokus pada kelancaran lalu lintas arus mudik lebaran saja, Operasi Ketupat Semeru 2024 digelar Polda Jatim dan jajarannya, namun juga untuk keamanan khususnya pada perumahan yang ditinggal mudik penghuninya.

Seperti halnya dilakukan oleh Polres Tulungagung Polda Jatim kali ini yang memaksimalkan patroli di lingkungan perumahan yang banyak ditinggal mudik.

apolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno mengatakan Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim intenskan Patroli pada perumahan-perumahan yang ditinggalkan pemiliknya mudik adalah untuk memberikan jaminan keamanan.

Ini juga bagian dari Operasi Ketupat Semeru dimana kami memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang sedang mudik ataupun merayakan hari Raya Idul Fitri,”ujar Iptu Mujiatno,Minggu (7/4).

Selain itu kata Iptu Mujiatno pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini tim patroli Polres Tulungagung dan semua Polsek jajarannya juga berpatroli pada pertokoan dan perkantoran serta Obyek Vital di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Personel akan melaksanakan patroli menyusuri perumahan kosong yang ditinggal mudik dan pertokoan serta perkantoran tutup libur lebaran”, ucapnya.

Selain melaksanakan Patroli rutin, petugas juga melaksanakan himbauan kamtibmas kepada pihak keamanan di lingkungan perumahan agar tetap waspada dan segera lapor ke Polsek terdekat jika menemukan hal yang terindikasi akan melakukan kejahatan.

Jadi kami juga meminta kepada Petugas pengamanan perumahan untuk mendata dan melaporkan apa bila warganya ada yang mudik, sehingga memudahkan petugas untuk pengawasan nya,”pungkas Iptu Mujiatno. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur