Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 16 Apr 2024 WIB ·

Kapolres Pasuruan Cek Lokasi Obyek Wisata, Pastikan Pengunjung Aman dan Nyaman Nikmati Libur Lebaran


 Kapolres Pasuruan Cek Lokasi Obyek Wisata, Pastikan Pengunjung Aman dan Nyaman Nikmati Libur Lebaran Perbesar

PASURUAN, 90detik.com – Di momen hari libur pasca Perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024, Kepolisian Resor Pasuruan terus meningkatkan Patroli wilayah serta memantau sejumlah objek destinasi wisata dan rekreasi di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung kegiatan Patroli dan pengecekan tempat Wisata tersebut didampingi PJU Polres Pasuruan.

Objek Wisata yang dilakukan pengecekan diantaranya tempat wisata Kebun Raya Purwodadi, Taman Safari II Prigen, dan Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit Prigen Kabupaten Pasuruan.

Di sela kegiatan, Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa selain memastikan kondusifitas keamanan, pihak Kepolisian juga mengecek dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan yang terdapat di masing-masing tempat Wisata.

Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat melaksanakan hari libur di suasana Idul Fitri Tahun ini,” ujar Kapolres, Minggu (14/04/2024).

Ia juga mengatakan pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan lalu lintas bagi pengunjung.

“Oleh karenanya, kita lakukan pengecekan di sejumlah Taman Rekreasi dan Objek Wisata hingga melakukan pengamanan pada tempat Wisata yang menjadi pusat keramaian Masyarakat”, imbuhnya.

Menurut Kapolres Pasuruan, pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, seiring dengan jumlah pengunjung yang di prediksi akan terus meningkat selama masa liburan.

Berkaitan dengan hal tersebut Kapolres Pasuruan menghimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

Pastikan keamanan dan kenyamanan menjadi hal prioritas bagi para pengunjung wisata, keselamatan pengunjung harus selalu diutamakan,”tegasnya.

Ia meminta jika pengunjung sudah mulai padat agar dibatasi tiket masuknya guna menghindari penumpukan pengunjung yang dapat mengganggu kenyamanan para pengunjung lainnya.

Kapasitas di wilayah obyek wisata harus diperhatikan, jika memang sudah penuh maka loket ditutup dulu,” tegas AKBP Teddy. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur