Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Hukum Kriminal · 14 Mar 2024 WIB ·

Awal Ramadan 1445 H, Warga Binaan Lapas Kediri Bertadarus Al-Qur’an


 Awal Ramadan 1445 H, Warga Binaan Lapas Kediri Bertadarus Al-Qur’an Perbesar

 

KEDIRI, 90detik.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus berupaya dalam memberikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kegiatan pembinaan kerohanian, Selasa (12/3/2024).

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, WBP Lapas Kediri mengisi kegiatan dengan melaksanakan tadarus Al-Qur’an bersama setelah salat terawih.

Meskipun sedang menjalani masa pembinaan di dalam Lapas, para WBP tetap semangat berlomba-lomba dalam memperbanyak amal dan ibadah dibulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan tadarus Al-Quran ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi WBP di Lapas Kediri untuk terus memperbaiki diri.

Selain itu, juga dapat memperkuat hubungan antara WBP dan Petugas Lapas dalam membangun lingkungan yang lebih harmonis dan penuh toleransi.

Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas Kediri kepada WBP untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari petugas Lapas juga tetap dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto menyampaikan kegiatan tadarus Al-Quran ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan kerohaniaan rutin yang dilakukan di Lapas Kediri khususnya dimalam bulan suci Ramadan.

“Kegiatan tadarus Al-Quran ini rutin dilakukan setiap hari dimalam bulan suci Ramadhan, tepatnya setelah sholat terawih,” tutur Budi.

Budi Ruswanto menambahkan harapannya terhadap kegiatan tadarus Al-Quran ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Warga Binaan di Lapas Kediri.

Senada dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari kegiatan pembinaan kerohanian yang diberikan untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan untuk belajar dan memahami makna-makna dalam Al-Quran meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Hamzah)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Seorang Pria Di Tangkap Polisi Di Pos Ronda, Ada Apa?

18 April 2024 - 10:21 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

18 April 2024 - 09:58 WIB

Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

15 April 2024 - 09:39 WIB

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

12 April 2024 - 16:14 WIB

Lebaran Lebih Awal Jama’ah Aolia, Ini Tanggapan Tokoh Agama Jawa Timur

7 April 2024 - 03:25 WIB

Tindaklanjuti Arahan Presiden, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi

7 April 2024 - 02:54 WIB

Trending di Nasional