Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 24 Des 2023 WIB ·

Bentuk Kepedulian, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Khitan Masal


 Bentuk Kepedulian, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Khitan Masal Perbesar

 

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Pesantren Al Azhaar Tulungagung menggelar acara khitan masal pada Minggu, 24 Desember 2023. Acara ini diadakan sebagai bagian dari kegiatan sosial yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak yang membutuhkan.

KH. Imam Mawardi Ridwan, selaku pengasuh Pesantren Al Azhaar Tulungagung, mengungkapkan bahwa kegiatan khitan masal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak di sekitar pesantren.

Ia menyadari bahwa biaya khitan merupakan salah satu faktor yang mungkin menjadi hambatan bagi keluarga untuk melaksanakannya. Oleh karena itu, pesantren ini mengadakan program khitan massal sebagai bentuk bantuan kepada keluarga yang kesulitan dalam membiayai khitan anak-anak mereka.

Dalam acara khitan masal ini, pesantren bekerja sama dengan tenaga medis profesional yang sudah berpengalaman dalam melaksanakan proses khitan.

Seluruh prosedur khitan dilakukan dengan mematuhi standar kesehatan yang ditetapkan.

Selain itu, pesantren juga menyediakan pengobatan dan perawatan pasca-khitan bagi anak-anak yang diikutsertakan dalam kegiatan ini.

“Pesantren Al Azhaar Tulungagung juga mengundang para orang tua untuk ikut serta dalam acara ini dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya khitan untuk kesehatan anak-anak”, jelasnya.

Ia juga berharap bahwa acara ini dapat memberikan manfaat besar bagi anak-anak yang mengikutinya serta meringankan beban keluarga yang kesulitan membiayai khitan.

“Sebagai partisipan dalam acara khitan masal, setiap anak akan mendapatkan perlengkapan untuk menyambut masa-masa pemulihan setelah khitan, seperti pakaian yang nyaman dan perawatan pasca-khitan”, terangnya, Minggu(24/12).

Selain itu, dalam setiap khitanan, orang tua anak juga diberikan penjelasan tentang cara merawat luka dan menjaga kebersihan setelah proses khitan.

“Kami berharap bahwa dengan adanya kegiatan khitan masal ini, anak-anak akan mendapatkan manfaat kesehatan dan keluarga dapat merasa lega karena biaya khitan menjadi lebih terjangkau”, harapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi contoh yang baik untuk menggalang kepedulian sosial di masyarakat dan memperkuat ikatan antara pesantren dan masyarakat sekitar. (Red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

20 Juni 2024 - 12:11 WIB

Trending di Nasional