Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 24 Des 2023 WIB ·

Semoga Berkah, 67 Anak Ikuti Progam Khitan Gratis di Pesantren Al Azhaar Tulungagung


 Semoga Berkah, 67 Anak Ikuti Progam Khitan Gratis di Pesantren Al Azhaar Tulungagung Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Pesantren Al Azhaar Tulungagung menggelar program khitan gratis untuk anak-anak di daerah Tulungagung, Jawa Timur, Minggu(24/12/23).

Program yang sudah dilaksanakan yang kedua kalinya ini diikuti oleh 67 anak.

Setiap peserta diberi paket lengkap berupa sarung, baju, kopyah, dan uang saku. Bunda DR. Lilik Abidah serta Lazis Al Haromain pun turut serta dalam memberikan bantuan kepada peserta.

Ketua panitia, Kang Rahmad mengungkapkan bahwa tujuan utama dari program khitan gratis ini adalah untuk mewujudkan anak-anak yang sholih, cerdas, dan berakhlakul karimah.

Program tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, sehingga banyak yang ingin bergabung.

Tak hanya itu, yang membuat program ini istimewa adalah karena khitan dilakukan oleh seorang ulama’ ternama, KH. Gus Yusuf Abdurrahman dari Pesantren Al Hikmah Malang.

Dalam khitan ini, anak-anak juga mendapatkan doa dari ulama’ agar mendapatkan keberkahan dan menjadi anak-anak yang sholih.

Selain itu, KH. Imam Mawardi Ridlwan pengasuh Pesantren Al Azhaar menjelaskan bahwa pesantren berharap mendapatkan keberkahan dari program khitan gratis ini.

“Program tersebut juga bertujuan untuk meringankan beban orang tua dan membuat anak-anak bahagia melalui pelaksanaan khitan yang dilakukan bersama-sama”, jelasnya.

Sementara itu, Bunda DR. Laili Abidah juga menegaskan bahwa ia memberikan bantuan sarung dan baju dengan ikhlas untuk semua peserta.

“Saya berharap mendapatkan keberkahan dari doa yang ia panjatkan dan berdoa agar anak-anak yang mengikuti khitan dapat pulih dengan cepat karena menggunakan metode laser”, harapnya.

Sementara itu, KH. Gus Yusuf Abdurrahman yang berbakti untuk melayani khitan gratis mengungkapkan bahwa dirinya keliling Indonesia untuk berbagi ilmu dan amal.

“Dalam program khitan gratis ini, saya berharap anak-anak yang ikut dapat menerima manfaat dan keberkahan yang membawa mereka menjadi generasi yang baik dan berbakti kepada agama dan bangsa”, terangnya.

Dengan adanya program khitan gratis yang dilaksanakan oleh Pesantren Al Azhaar Tulungagung ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi individu yang berkualitas dengan nilai-nilai agama yang kuat dan menjadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat sekitar. (Red)
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur