Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 23 Apr 2024 WIB ·

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?


 DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ? Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Tulungagung telah dimulai proses pendaftaran dan mengambil formulir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tulungagung mulai sejak Minggu (21/4) hingga Selasa (23/4).

Hingga saat ini, empat orang telah mengambil formulir pendaftaran bacakada, yaitu Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Susilowati, kader PDI Perjuangan, Maryoto Birowo, Incumbent Mantan Bupati Tulungagung , Didik Girnoto Yekti, dan Gatut Sunu Wibowo.

Gus Edi Al Ghoibi, Spiritual sekaligus pengamat politik Tulungagung, menjelaskan bahwa pengambilan formulir pendaftaran calon bupati ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada bakal calon Bupati yang memiliki komitmen dan kapasitas untuk memimpin Tulungagung ke depan.

“Proses penjaringan ini diharapkan dapat menghasilkan calon yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah”, terangnya.

Selain itu, penjaringan bakal calon kepala daerah juga menjadi momentum bagi partai untuk memperkuat basis politiknya di Tulungagung dan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam proses demokrasi.

“Dengan adanya beberapa nama yang sudah muncul sebagai bakal calon bupati, diharapkan akan terjadi persaingan sehat dan konstruktif dalam pemilihan kepala daerah mendatang”, harapnya.

Proses penjaringan bakal calon kepala daerah ini akan terus berlangsung hingga batas waktu yang ditentukan, dan partai akan melakukan seleksi ketat untuk menentukan calon yang akan diusung dalam kontestasi politik mendatang.

Masyarakat Tulungagung diharapkan dapat memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam proses ini untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas dan mampu mewujudkan kemajuan bagi daerah ini. (Red)

Artikel ini telah dibaca 341 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur