Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 19 Jan 2024 WIB ·

Kapolres Blitar Cek Kompi Dalmas Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Pemilu 2024 


 Kapolres Blitar Cek Kompi Dalmas Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Pemilu 2024  Perbesar

BLITAR, 90detik.com – Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T. melaksanakan pengecekan kesiapan Kompi Dalmas dalam rangka kesiapan personel dalam melakukan pengamanan Pemilu 2024.

AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi potensi kerawanan atau gangguan kamtibmas selama proses Pemilu 2024.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Blitar secara langsung memeriksa kelengkapan peralatan dan fasilitas Kompi Dalmas.

Saat pengecekan, Kapolres Blitar juga menekankan pentingnya kesiapan dan ketangguhan personel dalam menanggapi situasi yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pemilu.

Petunjuk dan arahan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, juga disampaikan oleh Kapolres Blitar tersebut.

“Pengecekan ini merupakan langkah proaktif Polres Blitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024,”ujarnya kepada wartawan di sela pengecekan, Rabu (17/1).

Dengan pengecekan ini, diharapkan Polres Blitar siap menghadapi dinamika Pemilu 2024 dengan optimal dan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Blitar menyatakan telah siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan proses demokrasi pada Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai.

Dalam menghadapi situasi yang dinamis, Kapolres Blitar juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI, KPU, Bawaslu, dan unsur-unsur terkait lainnya.

“Kita bersama-sama menjaga netralitas, profesionalisme, dan keamanan masyarakat selama proses demokrasi ini berlangsung. Mari bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang aman, tertib, dan damai.” tutup Kapolres Blitar. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dugaan Mobil Ambulance Digunakan Halal Bihalal, Apakah Kepala Puskesmas Sudah Diberikan Sanksi ?

23 April 2024 - 15:13 WIB

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Trending di Jawa Timur