Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 13 Feb 2024 WIB ·

Polres Kediri Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024


 Polres Kediri Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 Perbesar

KEDIRI KOTA, 90detik.com – Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, bertempat di Mapolres Kota Kediri, pada Selasa (13/02) pagi.

Dalam suasana semangat kebangsaan, barisan pasukan berdiri dengan tegap. Mereka siap menjalankan tugas mulianya untuk memastikan jalannya Pemilu Serentak tahun 2024 berlangsung dengan aman, tertib, lancar.

Penuh tekad yang bulat dalam pengamanan Pemilu, proses demokrasi yang menjadi tonggak kebanggaan bagi bangsa dan negara.

Kapolres AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh pasukan. Dalam penekanannya, ia mengatakan bahwa tugas mereka bukan sekadar tanggung jawab biasa, melainkan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai.

Serta menjadi amal ibadah yang akan mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa jika dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

“Perkuat sinergitas antara TNI-Polri, unsur pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat, Sinergitas tersebut adalah kunci utama untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas mereka dalam pengamanan TPS,”ungkap Kapolres AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolres juga menegaskan, pentingnya mengidentifikasi, menemukan, dan menangani serta menetralisir potensi kerawanan yang ada. Agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2024,” imbuhnya dengan nada yang tegas.

Selain itu, Kapolres AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan Polri yang bertugas di TPS agar selalu mempedomani aturan, pola, serta SOP yang telah diberikan dalam pengamanan. Kedisiplinan dan ketegasan dalam menjalankan tugas menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar.

“Bagi personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS saya minta setelah apel pergeseran pasukan ini rekan-rekan pastikan kembali logistik Pemilu di wilayah tugasnya dalam keadaan aman dan lengkap serta siap untuk digunakan pada hari pemungutan suara nanti,” tegas AKBP Bramastyo.

Kapolres menugaskan personel untuk pengamanan sejumlah 576 personel Polres Kediri Kota yang masuk dalam Operasi Mantab Brata, 314 Personil pengamanan TPS, BKO dari Polda Jatim sebanyak 1 SST, untuk mengamankan sebanyak 1774 lokasi TPS, selain itu di bantu 3.548 Anggota Linmas

Kapolres mengingatkan jangan underestimate segala kemungkinan kejadian bisa datang sewaktu-waktu waktu, harus tetap siap siaga.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan serta kelancaran dan memberikan balasan terbaik atas jerih payah, perjuangan dan ketulusan rekan-rekan dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS di Pemilu ini menjadi ladang ibadah dan amal baik bagi kita semua,”tutupnya.(Red/Is)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur