Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 19 Jan 2024 WIB ·

Polsek Jatikalen Lakukan Sosialisasi Cyber Pungli dan Imbauan Kamtibmas di Kantor Desa Perning


 Polsek Jatikalen Lakukan Sosialisasi Cyber Pungli dan Imbauan Kamtibmas di Kantor Desa Perning Perbesar

NGANJUK, 90detik.com Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Jatikalen AKP Suparyanto beserta anggotanya melaksanakan kegiatan sosialisasi Cyber Pungli di Kantor Desa Perning, pada Rabu (17/01).

AKP Suparyanto mengungkapkan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Nganjuk yang menginginkan anggotanya berperan aktif dalam pemberantasan pungutan liar di wilayahnya.

Kapolsek juga menyampaikan, dengan adanya sosialisasi Cyber Pungli, masyarakat akan tahu bahwa setiap perbuatan pungutan liar (Pungli) memiliki dampak hukum dan dapat dipidana. Selain itu, dengan sosialisasi, merupakan bentuk upaya pencegahan.

“Kegiatan sosialisasi Cyber Pungli ini terus dilakukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik dan menjadikan masyarakat sebagai bagian dari pencegahan perbuatan Pungli,” kata Kapolsek.

Selain melakukan sosialisasi Cyber Pungli, Kaolsek Jatikalen dan anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas terutama terkait upaya bersama dari unsur terkait guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat menjaga kerukunan hidup bertetangga. Kepada para orang tua agar mengawasi anak-anak mereka dari pergaulan bebas, dan mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya kabar yang belum terverifikasi kebenarannya.

“selama pentahapan Pemilu 2024 ini akan banyak hoaks, ujaran kebencian dan provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa, oleh karena itu kita harapkan masyarakat sadar dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila hal tersebut,” pungkasnya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

21 April 2024 - 14:13 WIB

Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang

21 April 2024 - 14:07 WIB

Peringati HUT Brigif 16 Wira Yudha Ke- 17, Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike dan Senam Bersama

21 April 2024 - 14:01 WIB

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

21 April 2024 - 13:56 WIB

Trending di Jawa Timur