Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 6 Feb 2024 WIB ·

Polresta Sidoarjo Gelar Bimtek Pemantapan Linmas Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024


 Polresta Sidoarjo Gelar Bimtek Pemantapan Linmas Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024 Perbesar

SIDOARJO, 90detik.com-Bhabinkamtibmas Tulangan Aiptu Eko Priyatno bersama Babinsa Serka Joko Dwi mengisi materi bimbingan teknis (Bimtek) kepada anggota Linmas bertempat di Balai Desa Tulangan, pada Minggu (4/2) di Balai Desa.

Bimtek yang disampaikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yakni terkait kesiapan dan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dengan pemantapan materi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya. Terutama dalam membantu mengamankan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Linmas juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2024,” ujar Aiptu Eko Priyatno.

Materi yang diberikan dalam Bimtek, selain pemahaman mengenai tugas dan fungsi Linmas, juga peraturan dan perundang-undangan terkait Pemilu 2024, teknik patroli dan pengamanan.

Selain itu pemateri juga melatih teknis dasar ke para anggota linmas, contohnya dalam penanganan konflik dan gangguan keamanan.

Di tempat terpisah, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Ia mengatakan personel yang melakukan pengamanan di TPS dilakukan pada ring dua. Sedangkan untuk di dalam TPS pihaknya melibatkan Linmas desa setempat.

“Kita sudah beri penyuluhan dan pelatihan kepada para Linmas yang akan mengamankan TPS,”ujarnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur