Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Peristiwa · 15 Feb 2024 WIB ·

Menang Satu Putaran, Relawan Prabowo-Gibran Se-kabupaten Tulungagung Gelar Sujud Syukur 


 Menang Satu Putaran, Relawan Prabowo-Gibran Se-kabupaten Tulungagung Gelar Sujud Syukur  Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com-Relawan pasangan calon (Paslon) 02 Prabowo-Gibran Kabupaten Tulungagung, melakukan ngopi bareng dan sujud syukur. Karena telah sukses melaksanakan tugas, dan memperoleh suara sebanyak 70 persen. Bertempat di Kebun Jambu, Rejoagung pada Kamis (15/02) malam.

Acara ini juga dilakukan evaluasi kinerja, dengan dihadiri relawan Pendowo, RATU, Tim 7 Jokowi Centre, BOLONE MASE, GSN, dan Pendowo Limo.

Seusai melaksanakan sujud syukur dan do’a, para relawan secara bergantian melaporkan bahwa di setiap TPS se-kabupaten Tulungagung menang mutlak.

Masing-masing TPS, kemenangannya bervariatif antara 70 persen hingga 90 persen. Bila dirata-rata Paslon 02 mendapatkan keunggulan hingga 75 persen.

Para relawan tampak guyub rukun dan mensyukuri pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan tertib, aman dan damai. Terutama dalam Pilpres dapat berjalan satu putaran, dan Prabowo- Gibran mendapat suara terbanyak.

Acara tersebut diinisiasi oleh KH. Baidlowi, KH.Gus Jalal, Kyai Gus Thoha, dan Gus Edi Al Ghoibi. Sujud syukur dipimpin KH. Baidlowi dari Pesantren Kalangbret, Kauman dengan diikuti 60 relawan Prabowo – Gibran, se- Tulungagung.

Sebelumnya, Gus Thoha yang sehari-hari sebagai pengasuh Pondok Pesantren Darus Salam Pakel, menjelaskan bahwa tujuan utama berkumpul adalah bersyukur dengan cara bersujud pada Allah SWT, atas kolaborasi serta kekompakan antara rakyat dalam pesta demokrasi yang damai. Serta pemilu dapat berjalan satu putaran dengan dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

“Kita, para relawan sudah berikhtiar maksimal maka selebihnya kita tawakkal. Saat ini para relawan berkumpul untuk bertasbih dengan sujud syukur agar tambahan nikmat dan pertolongan Allah SWT,” ujarnya.

Gus Thoha, menambahkan selain itu, semua relawan bersyukur bahwa pemilu berjalan satu putaran dan dimenangkan pasangan Prabowo Gibran dan untuk mengevaluasi kinerja para relawan.

Kesempatan yang sama KH. Gus Jalal menegaskan bahwa semua hanya disuruh bersyukur dan bertawakal setelah bekerja keras.

Sementara itu, Gus Edi Al Ghoibi menuturkan bahwa para relawan sebagai ujung tombak telah menyelesaikan tugas pemilu 2024 sehingga hasil di Kabupaten Tulungagung hingga saat ini sudah 70 persen.

“Untuk itu Ini wajib disyukuri,” ujarnya singkat.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama, dipimpin KH. Baidlowi, beliau berpesan untuk menjaga kerukunan dan kedamaian paska Pemilu. Dan dalam Pemilu damai maka Indonesia berdaulat.

(JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ponpes Al Azhar Tulungagung Gelar Halal Bihalal, Abah Imam: Bentuk Kebersamaan Bangun Desa 

15 April 2024 - 05:02 WIB

Cafe Hexa Tulungagung Bagikan Puluhan Paket Sembako, Ini Harapannya…

6 April 2024 - 10:52 WIB

Tangani Kasus Korupsi di 3 Desa, Kejari Tulungagung Sebut Bakal Ada Kejutan Setelah Lebaran

5 April 2024 - 10:52 WIB

Jelang Lebaran 2024, Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

4 April 2024 - 14:15 WIB

Safari Ramadan dan Ritual di Gunung Lawu, Gus Edi Al Ghoibi Dapat Bisikan Ghaib 

29 Maret 2024 - 14:33 WIB

Safari Ramadan Guru Spiritual Jatim, Ini Pesannya Untuk Tulungagung 

27 Maret 2024 - 11:28 WIB

Trending di Peristiwa