Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 12 Apr 2024 WIB ·

Ramp Check dan Test Urine di Terminal Gayatri, Polres Tulungagung Temukan Sopir Positif Narkoba


 Ramp Check dan Test Urine di Terminal Gayatri, Polres Tulungagung Temukan Sopir Positif Narkoba Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com – Polres Tulungagung bersama BNNK Tulungagung, Terminal Gayatri Tulungagung menemukan seorang sopir Bus PO Puspa Jaya jurusan Blitar – Bandar Lampung yang merupakan transportasi untuk Lebaran 2024 dan dinyatakan positif pengguna narkotika.

Pria tersebut berinisial EA (31) Warga Kalianda Lampung Selatan pada saat dilakukan kegiatan Ramp Check dan Test Urine.

Alhamdulillah ini kami bersama BNN dan Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan Tes Urine dan Ramp Check kendaraan jelang puncak arus balik Lebaran 2024. Test urine dilaksanakan kepada 10 pengemudi bus. Hasilnya terdapat satu orang pengemudi bus positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Setelah nya dilakukan penggeledahan kepada pengemudi tersebut yang berinisial EA (31) warga Kabupaten Lampung Selatan, ditemukan barang bukti berupa Alat Hisap BONG, PIPET dan KOREK di Tas pengemudi tersebut”, Terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si saat menggelar Pers Release di Terminal Gayatri Tulungagung, Jumat (12/4).

Diketahui EA merupakan sopir bus AKAP PO Puspa Jaya jurusan Blitar – Bandar Lampung, ia mengaku mengonsumsi barang haram tersebut tiga hari yang lalu dengan alasan sebagai doping pada saat mengemudikan bus.

Selanjutnya pengemudi bus tersebut diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tulungagung dan BNNK Tulungagung guna pemeriksaan lebih lanjut.

AKBP Arsya menegaskan bahwa pengemudi dilarang menggunakan alkohol dan obat-obatan berbahaya karena beresiko akan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain.

Kami senantiasa hadir di tengah masyarakat demi memastikan Arus Balik aman nyaman dan berkesan di Wilayah Hukum Polres Tulungagung sehingga, tercipta situasi arus lalu lintas yang Tertib, Aman, dan Kondusif pada arus balik Lebaran 2024”, Tutup Kapolres. (Red)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur